Zona Bekasi

Disnaker Bantul dan Kota Bekasi Jalin Sinergitas Penempatan Tenaga Kerja

×

Disnaker Bantul dan Kota Bekasi Jalin Sinergitas Penempatan Tenaga Kerja

Sebarkan artikel ini
Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan kesempatan Tenaga Kerja, Lilis Kusbandiah beserta staf dan jajarannya

“Selain adanya BKK, Disnaker juga memiliki inovasi dengan memberikan pelayanan AK. 1 yaitu kartu angkatan kerja pertama bagi masyarakat pencaker di Mall Pelayanan Publik (MPP) di BTC Bekasi Timur, gerai pelayanan publik pondok gede dan Cibubur.

Data yang sudah terintegrasi akan masuk kedalam aplikasi SIKAT (sistem informasi ketenagakerjaan terpadu) dan bisa diakses mempermudah para pencaker dalam melakukan pendaftaran secara online.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Hanya untuk Konsultasi Hal Ini, DPRD Pesawaran ke Kota Bekasi

Menurutnya, Perusahaan di Kota Bekasi cukup banyak namun apakah anak-anak kita memenuhi persyaratan yang diajukan oleh sebab itu kita harus membekalkan dengan pembentukan karakter / character building agar siap terjun ke dunia kerja maupun wirausaha.

BACA JUGA :  Kota Bekasi Kembali Raih Harmony Award dari Kemenag

Bergantian menambahkan, Ketua Forum BKK Kota Bekasi, Suharyanto menjelaskan bahwa Pembentukan karakter sangat penting dalam mempengaruhi nilai dalam perekrutmen tenaga kerja.

BACA JUGA: Wanita Bersuami di Bekasi Digerebek Sama Brondong Saat Asyik Bercumbu di Ruang Tamu

“BKK Kota Bekasi beroperasi di 1.600 perusahaan dan salah satu Model Rekrutmen yang dilakukan adalah memiliki tempat yang representatif karena industri memiliki beberapa kriteria yang harus dipenuhi ” Tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Kota Bantul. (*)