Sosial

FKM Peduli Bekasi Gandeng ACT, Gelar Aksi Donor Darah di Sukamanah

×

FKM Peduli Bekasi Gandeng ACT, Gelar Aksi Donor Darah di Sukamanah

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) Peduli Bekasi, menggelar donor darah bertempat di SDIT Jihadiyah, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/12/2020).

Giat tersbebut dengan menggandeng ACT dan PMI sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga stok darah tetap terjaga di masa Pandemi abdeni Covid-19. Pengambilan darah dilakukan langsung oleh pihak PMI Kabupaten Bekasi dengan diawasi seorang dokter.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kegiatan di laksanakan oleh FKM PB, bekerjasama dengan PMI dan ACT Kabupaten Bekasi dalam rangka peduli stok darah. Setiap pendonor diberikan sembako dari ACT,”ungkap Eko Setiawan, ketua FKMPB di lokasi.

BACA JUGA :  Dua Nama Bersaing Jadi Ketua PPPSRS GCA Bekasi

Diakuinya kerjasama dengan ACT Bekasi dalam giat sosial baru dilakukan sekali. Dia berharap kedepan akan terus dilakukan dengan aksi sosial lainnya dalam meringankan masyarakat.

Habibie pengurus ACT, mengakui bahwa giat yang dilakukan bersama FKM PB, mendadak. Tapi karena ACT memiliki stok sembako yang belum dibagikan maka tidak ada salahnya melalui program sosial donor darah warga yang datang mendonor diberikan bingkisan sebagai penyemangat.

“ACT sebenarnya saat ini, fokus menggalakkan untuk pembuatan sumur di lokasi tertentu yang dibutuhkan warga. ACT sebenarnya hanya menjembatani, untuk membantu meringankan beban suatu lingkungan yang kekurangan air dan belum tersentuh bantuan,”tandasnya.

Dia menyebut untuk sumur tentunya harus di survey oleh tim mulai dari lokasi dan potensinya terutama terkait air jika di bor. Jadi tidak serta merta ada pengajuan langsung di eksekusi.

BACA JUGA :  Ribuan paket sembako dikirim ke pasar murah di Talang Padang Tanggamus

Diketahui dalam donor darah tersebut petugas PMI Bekasi berhasil membawa 25 kantong darah dari semua pendonor yang telah melalui pemeriksaan dokter khusus. (Ed)