Politik

Gerindra Resmi Dukung Himel Pilkada Lamsel

×

Gerindra Resmi Dukung Himel Pilkada Lamsel

Sebarkan artikel ini

LAMSEL – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) diketahui telah resmi memberikan dukungan terhadap pencalonan Hipni-Melin untuk pelaksanaan Pilkada Lampung Selatan 2020.

Hak tersebut berdasarkan surat rekomendasi yang beredar melalui pesan WhatsApp, melalui foto  rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Gerindra dengan nomor 07-878/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 yang ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto serta Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani di Jakarta, 13 Juli 2020.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Hipni-Melin sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lamsel periode 2020-2024.

Poin kedua DPC Partai Gerindra Lamsel agar segera berkoordinasi dengan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lamsel dalam hal persiapan pencalonan tersebut. Poin ketiga, DPC Partai Gerindra Lamsel mengamankan dan memenangkan pencalonan bupati dan wakil bupati dengan mengerahkan semua potensi yang ada serta melibatkan anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, serta pengurus PAC dan Ranting Partai Gerindra di daerah pemilihan Lamsel.

BACA JUGA :  Bacalon untuk Pilkada Lampung Timur Disebut Pernah Terlibat Jaringan Narkoba, Warga Pertanyakan Kebenarannya?

Dengan demikian diketahui pasangan Himel telah mengantongi rekomendasi dari PAN dengan tujuh kursi, PKB empat kursi, dan Partai Gerindra tujuh kursi. Sehingga, total jumlah kursi yang diperoleh 18 kursi.

Dipastikan pasangan Himel sudah   memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU Lamsel pada 4-6 September mendatang. Sebab, syarat pencalonan harus mendapatkan dukungan partai pengusung minimal 20 persen atau 10 kursi dari total 50 kursi di DPRD Lamsel.(en)