Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Gubernur: Lampung Fair 2019, Pesta Rakyat Setelah Pemilu

×

Gubernur: Lampung Fair 2019, Pesta Rakyat Setelah Pemilu

Sebarkan artikel ini
Lampung Fait 2019 resmi dibuka di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Jumat (19/4/2019) malam (net)

wawainews.ID, Lampung – Pekan Raya Lampung Fair tahun 2019, bertajuk Kemilau Lampung Semarak Sumatera resmi dibuka. pembukaan agenda tahunan tersebut digelar di Lapangan PKOR Way Halim, Bandar Lampung, dan dibuka langsung oleh Gubernur M. Rido Ficardo Jumat (19/4/2019), malam.

“Setelah kemarin penat dengan kontestasi politik karena ada pileg dan pilpres, hari ini silakan untuk menikmati hiburan di acara Lampung Fair ini,” ucap Ridho Gubernur Lampung saat membuka acara.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Selain hiburan, lanjut Ridho, juga ada informasi yang sifatnya membangun.
Menurut Ridho, Lampung siap menjadi pilar kemajuan pembangunan.

Keberadaan Lampung di Sumatera, lanjut Ridho, bukan hanya berfikir di wilayah saja, tetapi juga se-Sumatera.

Acara yang berlangsung mulai 19 April sampai 3 Mei 2019 itu tampak seluruh kepala daerah baik Bupati/Wali Kota dan forkopimda Provinsi Lampung ikut menghadiri kegiatan pembukaan Lampung Fair tahun 2019.

“Saya berharap situasi kondusif ini terus dipertahankan. Tentu dalam malam ini melepas penat situasi politik yang ada. Lampung Fair ini juga termasuk pesta rakyat didalamnya memberikan informasi pembangunan dan apa saja yang terjadi di Provinsi Lampung ini,” kata Gubernur.

“Kedepannya Lampung harus mengambil tongkat estafet pembangunan, ketika pulau jawa sudah mulai jenuh. Maka dari itu kita harus mempersiapkan hal itu, dengan cara membuat pembangunan strategis yang memiliki dampak bagi rakyat di Provinsi Lampung,” kata dia.

Pihaknya berharap dengan banyak suku-suku yang ada di Lampung dapat mempertahankan rasa persatuan dan bhinneka tunggal ika.

“Kita masuk dalam 3 besar pertumbuhan pariwisata se-Indonesia. Ini merupakan potensi dan saya berharap kepada Pemerintah Daerah, untuk persiapkan perangkat dan masyarakat agar menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor penggerak pertumbuhan perekonomian dan pembangunannya,” jelas Ridho. (Nal)