Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Isra Mikraj, Momen Hijrah Pemanfaatan Teknologi

×

Isra Mikraj, Momen Hijrah Pemanfaatan Teknologi

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Bekasi – Momen Isra’ Mikraj, harus jadi momen umat Islam di Kota Bekasi untuk instrospeksi diri atau momen hijrah untuk peningkatan ketaqwaan dan Iman kepada sang Khalik.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono. Hijrah dimaksud dalam penggunaan gedget, dalam pemanfaatan untuk hal positif tidak menyebar hoaks dan lainnya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Waspada, hantu di era milinea yang selalu mengintai, merusak moral dan ketaqwaan kita. Hantunya dekat dengan kita, bahkan kita bawa setiap saat,” ungkap Mas Tri, dalam tabligh akbar memperingati Isra’ Miraj, di Masjid As-Saadah, Jatikramat, Rabu (3/4/2019).

Hantu dimaksud oleh Waki Wali Kota Bekasi tersebut, adalah gadget karnea sudah menjadi kebutuhan di era saat ini. Menurutnya penggunaan gadget jadi ancaman yang menakutkan jika tidak bijak dalam pemanfaatannya.

“Kita perlu melakukan pengawasan, penggunaan gadget bagi anak usia dini, selalu mawas diri, hati-hati berita hoax dan fitnah yang bisa melunturkan iman dan ketaqwaan kepada allah SWT.” papar Tri Adhianto.

Menurutnya, memasuki era milineal saat ini, memiliki dua sisi baik dan buruk. Untuk dia mengajak semua pihak untuk mengambil makna Isra’ Miraj, dengan hijrah memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, bukan sebaliknya.

Tabligh akbar tersebut mengambil tema “Melalui Isra’ Miraj tingkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral di era milineal. Acara itu dihadiri sekitar 300 jamaah memadati areal masjid dengan menghadirkan ustad untuk memberikan siraman rohani.(kamelia)