LampungOlahraga

Jelang HUT RI ke 79, 35 SLTP dan 15 OPD di Tanggamus Ikuti Lomba Senam

×

Jelang HUT RI ke 79, 35 SLTP dan 15 OPD di Tanggamus Ikuti Lomba Senam

Sebarkan artikel ini
Foto: Asisten 2 Mega Wijaya mewakili Pj Bupati Tanggamus membuka acara lomba senam kreasi antar OPD dan lomba SKJ pelajar tingkat SLTP se Kabupaten Tanggamus di Lapangan Pemkab setempat, pada Selasa 13 Agustus 2024.
Foto: Asisten 2 Mega Wijaya mewakili Pj Bupati Tanggamus membuka acara lomba senam kreasi antar OPD dan lomba SKJ pelajar tingkat SLTP se Kabupaten Tanggamus di Lapangan Pemkab setempat, pada Selasa 13 Agustus 2024.

TANGGAMUS – Jelang HUT RI ke 79, 35 sekolah tingkat SLTP dan 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikuti lomba senam yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanggamus, Lampung, di lapangan Pemkab setempat, Selasa 13 Agustus 2024.

Lomba senam kreasi antar perangkat daerah dan lomba Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) bagi pelajar tingkat SLTP se-Kabupaten Tanggamus tersebut resmi dibuka oleh Asisten 2 Mega Wijaya mewakili Pj Bupati Tanggamus, staf ahli bidang pemerintahan Gigih Rudiansyah, Kadispora Zulfadli, Sekjen Kominfo Ruslan dan seluruh peserta.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sambutan Pj Bupati yang dibacakan oleh Asisten 2 Hendra Mega Wijaya menyampaikan, lomba senam yang diinisiasi oleh Pemerintah Darah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dalam rangka memperingati HUT RI ke 79.

BACA JUGA :  Pj Bupati Tanggamus Diminta Turun Tangan Terkait Upaya Mobilisasi Kakon di PN Kota Agung

“Dimana Kegiatan ini sebagai upaya kita mengisi kemerdekaan dengan mengajak diri kita dan warga masyarakat untuk hidup sehat, caranya dengan berolahraga senam” ungkap Mega Wijaya.

Menurutnya, dengan berolahraga, badan jadi sehat, segar dan bugar maka bagi prlajar menjadi semangat belajar disekolah atau di rumah terus terjaga.
Apabila badan sakit dan kurang fit, otomatis semangat bekerja dan semangat belajar pun jadi menurun” kanya.

Mega menjelaskan, tanggal 17 Agustus, adalah hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Karena pada tanggal 17 Agustus 1945, Bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya dan bebas dari para penjajah serta awal mula berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita sebagai generasi masa kini wajib mengadopsi semanngat para pejuang kemerdekaan. Kita harus tetap melestarikan budaya perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, agar tetap terjaga semangat nasionalisme dalam diri seluruh warga masyarakat di Bumi Begawi Jejama” jelasnya.

BACA JUGA :  Kakon Way Nipah Masih Melawan Dalam Kasus Penganiayaan Wartawan, Begini Kelanjutannya

Mega Wijaya memaparkan rangkaian lomba hari ini yang terdiri dari:

  1. Lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Bagi Pelajar Tingkat SLTP, diikuti oleh 35 sekolah SLTP/sederajat seKabupaten Tanggamus.
  2. Lomba Senam Kreasi “Ikan Nae di Pante” Antar Perangkat Daerah seKabupaten Tanggamus, diikuti oleh 15 OPD.

“Terkait hal ini, kepada seluruh peserta lomba senam, mari ikuti dengan semangat, beri penambilan terbaik. Dan kepada para dewan juri agar berikan penilaian yang fair dan se-objektif mungkin” tandasnya.