Scroll untuk baca artikel
Politik

Klarifikasi Perolehan Suara Dapil 3, Ketua DPC PPP Kota Bekasi Klaim Dapat 12 Ribu

×

Klarifikasi Perolehan Suara Dapil 3, Ketua DPC PPP Kota Bekasi Klaim Dapat 12 Ribu

Sebarkan artikel ini
Bendera PPP

BEKASI – Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin menyatakan pemberitaan yang menyebut perolehan suara partainya di daerah pemilihan 3 sebanyak 10.496 Suara keliru. Dia menegaskan berdasar data internalnya, PPP memperoleh 12.547 suara.

“Datanya keliru, di Mustikajaya kita dapat 4.951 suara. Total perolehan PPP yang benar 12.547 suara,” ungkap Sholihin melalui telepon, Sabtu (2/3/2024).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dia mengatakan, pemberitaan yang muncul membangun opini negatif terhadap partai yang dikomandoinya. Sholihin meminta agar semua pihak menunggu hasil pleno resmi KPU.

“Saya minta kita hormati KPU, kita tunggu perhitungan resminya. Setelah itu baru dimuat beritanya,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, perolehan suara PPP Kota Bekasi di daerah pemilihan 3 meliputi Kecamatan Bantargebang, Mustikajaya dan Rawalumbu terbilang minim. Bahkan, PPP terancam kehilangan kursi di dapil tersebut.

Sumber wawainews.id, PPP hanya mampu meraup suara sebanyak 10.496 dengan rincian perolehan di Kecamatan Rawalumbu 5.904, Mustikajaya 3.030 dan Bantargebang sebanyak 1.692.

“Ini hasil pantauan kami di lapangan dari hitungan di masing-masing PPS. Sepertinya PPP tidak mencukupi untuk mempertahankan kursinya di DPRD Kota Bekasi untuk dapil 3,” ungkap narasumber wawainews.id, Jumat (1/3/2024).

“Bisa jadi kursi PPP hilang di dapil ini kalau perolehannya hanya 10.496,” tambahnya.

Kendati demikian, sumber menyatakan bahwa data yang diperoleh pihaknya bukan hasil hitungan resmi versi KPU. Namun, dia menegaskan hasil hitungan KPU tidak akan berubah jauh dari data yang dimilikinya.

“PPK di dapil 3 belum menggelar pleno. Tetapi saya meyakini untuk PPP tidak jauh hasil perolehannya dari data ini,” pungkasnya.