Zona Bekasi

Momen Peringatan Hari Anak, Pemko Bekasi Komitmen Optimalkan Perlindungan dan Pemenuhan Hak

×

Momen Peringatan Hari Anak, Pemko Bekasi Komitmen Optimalkan Perlindungan dan Pemenuhan Hak

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad melalui Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus mengoptimalkan perlindungan dan pemenuhan hak bagi mereka.

“Peringatan HAN merupakan sebuah momentum untuk meningkatkan kepedulian kita semua akan pemenuhan kebutuhan dan hak anak,”tegas Gani Muhamad.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakan anak- anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan Pembangunan Negara. Untuk itu, Peringatan Hari Anak Nasional merupakan kesempatan bagi Pemerintah untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap anak.

“Caranya bagaimana, yaitu dengan berperan dalam pemenuhan kebutuhan mereka sebagai penunjang tumbuh kembang, sehingga dapat terwujudnya anak-anak Generasi Penerus yang Berkualitas,” ujar Gani Muhamad.

BACA JUGA :  PMII Tribuana Gaungkan Toleransi di Hari Natal dengan Membagikan Bunga di Gereja

Dengan mengusung tema, Anak Kota Bekasi Menyulap Kisah Masa Depan yang Cemerlang, Peringatan HAN Tingkat Kota Bekasi menjadi sebuah motivasi bagi Pemerintah Kota Bekasi untuk terus berkerja maksimal guna menjadikan Kota Bekasi sebagai Kota Ramah Anak.

“Peran kita sebagai Pemerintah sekaligus orang tua mereka adalah memberikan perlindungan serta memberikan pemenuhan hak yang sama rata dan tidak membeda-bedakan, untuk itu, mari kita terus berbenah untuk mengoptimalkan program-program perlindungan serta pemenuhan hak, agar Kota Bekasi terus menjadi Kota Ramah Anak, dan anak-anak Kota Bekasi tumbuh menjadi anak yang berprestasi, bahagia, dan berakhlak mulia,” tutup Gani Muhamad.

Diketahui peringatan hari anak di Kota Bekasi digelar di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) yang dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad bersama istri, Yolla Kusuma Gani selaku Bunda Forum Anak Kota Bekasi (Foraksi) pada Minggu, (28/07)

BACA JUGA :  Natanael Purba Ditunjuk Ketua DPC PKN Kota Bekasi

Gelaran tersebut juga terselenggara atas kerjasama dan peran serta anak-anak berbakat yang tergabung di Forum Anak Kota Bekasi (Foraksi) serta unsur pendukung lainnya yang menyajikan berbagai acara menarik untuk merayakan HAN, yakni dimulai dari Pawai memutari area Car Free Day (CFD) yang dipimpin oleh barisan Polisi Cilik, lomba mewarnai dan menggambar, penampilan teatrikal Harmoni dari para pengurus Foraksi, serta menyediakan berbagai booth kuliner dan aktifitas menarik bagi para pengunjung yang hadir.