Kabar Desa

PARAH! Kades Jaya Guna Kesampingkan Pendamping Desa, Terkait Proyek Siluman

×

PARAH! Kades Jaya Guna Kesampingkan Pendamping Desa, Terkait Proyek Siluman

Sebarkan artikel ini
Penampakan proyek Siluman di Dusun 1 Desa Jaya Guna, Kecamatan Margatiga, Lampung Timur - foto Jali
Penampakan proyek Siluman di Dusun 1 Desa Jaya Guna, Kecamatan Margatiga, Lampung Timur, Selasa 21 Mei 2024- foto Jali

Terlihat pembangunan yang berada di Desa Jaya Guna saat ini sedang melakukan pengerjaan rabat beton yang berlokasi Dusun 1 Jaya Guna, Kecamatan Marga Tiga.

Pantauan Wawainews bahwa pembangunan rabat beton tersebut sedang dalam pengerjaan. Nanum ironisnya tanpa ada papan informasi alias diduga tidak transparan dalam pelaksanaannya. Padahal sesuai aturan proyek tersebut harus ada papan nama.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Para pekerja yang dikonfirmasi dilokasi menyebutkan bahwa pembangunan rabat beton itu mereka langsung bekerja sama dengan kepala desa setempat.

“Kami sudah sekitar 12 hari mas, jumlah pekerjanya, kadang 12 orang atau 10 orang pekerja. Kalau untuk sumber anggaran kami kurang tau mas, mungkin anggaran sumber dari dana desa,”tukas pekerja di lapangan menjawab wawai news.

BACA JUGA :  Sekjen Mendes PDTT Sebut NU Bisa Melakukan Pendampingan Desa

Diketahui banyak pekerjaan di Lampung Timur setiap tahunnya tanpa papan informasi, kondisi tersebut sepertinya sengaja dibiarkan oleh instansi terkait. Meski pun berkali-kali diprotes, namun tidak ada perubahan.

Selama ini, belum pernah ada sanksi tegas setiap pekerjaan yang tidak memasang papan informasi meski pun berulang kali diberitakan, tidak ada dampak apapun. Padahal dalam aturan hal itu ada lah wajib, dan ada sanski jika pekerjaan tidak memasang papan informasi.***