Lampung

Sehari Jelang Lengser, Bupati Tanggamus Kembali Lakukan Mutasi Besar-beasaran

×

Sehari Jelang Lengser, Bupati Tanggamus Kembali Lakukan Mutasi Besar-beasaran

Sebarkan artikel ini
Utak-atik jabatan diujung masa jabatan Bupati Tanggamus dengan melantik 41 pejabat struktural di lingkungan Pemkab, pada Jumat 1 September 2023 - foto dok
Utak-atik jabatan diujung masa jabatan Bupati Tanggamus dengan melantik 41 pejabat struktural di lingkungan Pemkab, pada Jumat 1 September 2023 foto dok

WAWAINEWS.ID – Sehari jelang lengser, Bupati Tanggamus kembali melakukan mutasi dan rotasi besar-besaran untuk pejabat eselon.

Diketahui bahwa rotasi dan mutasi di lingkung Pemkab Tanggamus terus bergulir sejak awal September hingga puncaknya pada Selasa 19 September 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Masa jabatan Bupati Tanggamus Dewi Handajani akan berakhir besok 20 September 2023. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Dewi Handajani, di ruang rapat utama Setdakab Tanggamus.

Kali ini giliran Eselon III dan Eselon IV yang dilakukan perombakan. Total ada 77 pejabat yang dimutasi. Rinciannya Eselon III b 11 orang, Eselon IV a 29 orang, eselon IV b sebanyak 26 orang, Kepala UPT Puskesmas 8 orang,koordinator Satlak Pasar 2 orang dan Kepala Sekolah 1 orang.

BACA JUGA :  Ratusan Penumpang Telantar di Pelabuhan Bakauheni

BACA JUGA : Rotasi Diujung Masa Jabatan, SP3 Sebut Ugal-ugalan dan Pertanyakan Tujuan Bupati Tanggamus

Rotasi ini merujuk pada Keputusan Bupati Nomor : 821.2/994/43/2023 tentang pemberhentian pemindahan dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari dan dalam Jabatan Administrator dan Pengawas, Jabatan Kepala Sekolah dan Jabatan Kepala UPTD Bidang Kesehatan Puskesmas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

“Ini luar biasa, terlihat jelas tujuan melakukan perombakan diujung masa jabatan. Tujuannya apa, ini harus menjadi koreksi bagi rakyat Tanggamus kedepannya. Karena rotasi dan mutasi ini jelas ugal-ugalan,”tegas Supriyan Ketua SP3 mengkritisi rotasi dan mutasi yang terkesan kejar deadline sejak awal September lalu.

BACA JUGA : Jelang Akhir Jabatan Bupati Tanggamus Gencar Lakukan Mutasi, Pengamat Terkesan Kejar Deadline

BACA JUGA :  Jelang HUT RI ke 79, 35 SLTP dan 15 OPD di Tanggamus Ikuti Lomba Senam

Menurut Supriyan Mutasi ugal-ugalan ala Bupati Dewi harusnya mendapat perhatian anggota dewan. Tapi lembaga tersebut terkesan diam seribu bahasa melihat kondisi yang terjadi menjelang masa purnabhakti kepala daerah.

Dikatakan rakyat hanya mengelus dada dengan sepak terjang Bupati Tanggamus menjelang lengser, dan semoga Pj Bupati bisa melakukan pembenahan.

“Banyak masalah diwariskan kepada Pj Bupati nanti, diharapkan Pj Bupati Tanggamus bisa terhindar dari kepentingan politik nantinya,”tegasnya.

BACA JUGA : 41 Pejabat Struktural Dilantik, Utak-atik Pejabat Diujung Masa Jabatan Bupati Tanggamus

Adapun pejabat yang di Lantik diantaranya;