Hukum & Kriminal

Sempat Viral, Pelaku Jambret di Pringsewu Diringkus di Rumah Mertuanya

×

Sempat Viral, Pelaku Jambret di Pringsewu Diringkus di Rumah Mertuanya

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Sempat viral di laman media sosial, akhirnya pelaku jambret di jalan umum dekat SMP 4 Podorejo, diringkus Polisi Polres Peingsewu.

Diketahui pelaku jambret tersebut berinisial RK (23) warga Dusun Sinar Jaya Pekon Sinar Saudara Kecamatan Wonosobo, Tanggamus. RK dibekuk Tekab 308 Satreskrim Polres Pringsewu saat sedang berada di rumah mertuanya di Pekon Sukamerindu Kecamatan Talang Padang, Tanggamus pada Rabu (8/12/21) sore jam 16.00 Wib

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kasat Reskrim Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata, menuturkan, sebelum tertangkap tersangka RK telah melakukan curas modus jambret dengan sasaran HP di Empat TKP berbeda.

BACA JUGA :  Oknum ASN di Tanggamus Pernah Dipenjara Curi Burung, Sekarang Sepeda

Pertama tersangka menjambret HP Oppo A5 di depan masjid di ruas jalan Satria Pringsewu Barat pada Sabtu (23/10/21) siang, Lalu Jambret HP Oppo A12 di jalan umum dekat SMP 4 Podorejo Pringsewu yang juga sempat viral lantaran terekam CCTV di sekitar lokasi dan beredar luas di laman media sosial.

Selain itu tersangka juga melakukan jambret HP Realmi 5 di jalan Melati Pringombo kelurahan Pringsewu Timur dan terakhir Jambret HP Oppo A5s di ruas jalan dusun Danau Pringombo kelurahan Pringsewu Timur.

“Dalam melakukan aksinya tersangka RK Tidak sendirian namun dibantu seorang rekannya berinisial Yi yang saat ini belum tertangkap dan sedang dalam pengejaran Tim Buser” ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi. pada Kamis (9/12/21) siang

BACA JUGA :  Pelaku Jambret di Jalan Raya Pekon Dadirejo Berhasil Dibekuk Polisi

Saat melakukan aksinya RK dan temannya menggunakan sepeda motor Honda Scoopy warna coklat hitam No.Pol BE 6598 ZV yang tak lain milik istri RK sendiri, dan agar tidak teridentifikasi maka setiap melakukan aksi jambret pelaku melepas plat nomor polisinya.