Spesialis Pencuri Ternak di Pringsewu Diringkus Polisi, Pelaku Ternyata Residivis

Pelaku digiring petugas di Mapolsek Sukoharjo (foro_hmw)
Pelaku digiring petugas di Mapolsek Sukoharjo (foro_hmw)

WAWAINEWS.ID - Polisi meringkus spesialis pencuri ternak setelah menggasak tiga ekor sapi milik warga yang sedang diangon di kebun, pada Rabu (18/1/2023).

Pelaku berinisial PR (39) merupakan warga Pekon Pandansari Selatan, Sukoharjo, Pringsewu diamankan Polisi saat melintas dijalan umum dekat rumahnya pada pukul 8 pagi.

BACA JUGA: DPO Pencuri Sapi di Pringsewu Dihadiahi Dua Timah Panas

Saat akan diringkus, pelaku yang berstatus residivis kambuhan ini bahkan sempat melakukan perlawan kepada petugas, namun akhirnya berhasil diringkus.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Poltak Pakpahan mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, bahwa pelaku itu selama ini dikenal cerdik dalam melakukan aksinya.

Tak hanya di Pringsewu, pelaku juga selama ini diketahui sudah beberapa kali melakukan pencurian di daerah lain seperti di Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA: Lima Tahun Buron, Pencuri Sapi di Pekon Kediri Ditangkap Polisi

"Ya benar, pelaku pencurian yang kami amankan semalam dikenal spesialis pencuri ternak sapi dan berstatus residivis kambuhan," ujarnya pada Rabu (18/1/23) siang.

Dijelaskan Kapolsek, Pelaku itu diamankan atas dugaan telah melakukan pencurian 3 ekor sapi milik Wakijo (32) warga Pekon Pandansari Selatan yang posisinya sedang di angon di areal perkebunan Pekon Sukoharjo 4.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga