Hiburan & Seni

Tampilkan Karakter Ikonik Kekinian, Film Horor Pulau Hantu Tampil versi Terbaru

×

Tampilkan Karakter Ikonik Kekinian, Film Horor Pulau Hantu Tampil versi Terbaru

Sebarkan artikel ini
Film Horor Pulau Hantu
Film Horor Pulau Hantu

WAWAINEWS.ID – Film Pulau Hantu kembali hadir dengan versi remake. Film horor ini, dulu digarap oleh Jose Purnomo, kekinian dengan menampilkan karakter ikonik, film ini sutradarai oleh Ferry Pei Irawan.

Diketahui bahwa Film Pulau Hantu, sukses dengan film pertamanya pada 2007, Kesuksesan film horor ini menarik perhatian publik berkat sosok hantu seram yang dikenal dengan sebutan ‘Hantu Mangap’.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Film Pulau Hantu sendiri telah meluncurkan dua sekuel, yaitu pada tahun 2008 dan 2012. Setelah 12 tahun, film ini dihidupkan kembali dengan cerita yang lebih mendalam.

Ferry Pei Irawan menyatakan bahwa versi terbaru Pulau Hantu tidak hanya menampilkan unsur horor, tetapi juga muatan kontemplatif yang mengajak penonton berpikir lebih dalam.

“Sangat berbeda Hantu Mangap yang versi kini dan sebelumnya. Yang versi sekarang, Hantunya Mangap punya backstory yang jelas dan secara story pun Pulau Hantu versi kini ceritanya memberi muatan kontemplatif. Bukan sekadar film horor yang menakut-nakuti,” ujar Ferry Pei Irawan dalam wawancara.

BACA JUGA :  Karya Seniman Jabung, Dipamerkan di HKP Metro

Dalam remake ini, Ferry memilih aktris Amanda Green untuk memerankan karakter Mala, hantu ikonik yang menghantui pulau tersebut. Meski Amanda belum berpengalaman dalam dunia akting, Ferry yakin bahwa penampilannya yang unik dan karakternya yang kuat cocok untuk peran ini.

Amanda Green sendiri merasa tertantang dengan peran Mala, terutama karena ini adalah debut aktingnya.

“Ini adalah film pertama saya, dan karakter Mala memiliki beban emosional yang sangat berat,” kata Amanda.

Meskipun Mala adalah sosok hantu, Amanda menegaskan bahwa karakter tersebut tetap harus dimanusiakan karena ceritanya yang penuh dengan emosi dan kesedihan.

Sinopsis

Dalam teaser trailer film Pulau Hantu yang telah dirilis melalui media sosial Youtube, penonton disuguhkan adegan pembuka yang memperlihatkan karakter Noah (diperankan oleh Bukie B Mansyur) sedang mencari sinyal di tepi pantai bersama teman-temannya.

Namun, alih-alih sedang berlibur, mereka ternyata terdampar di pulau misterius tersebut setelah mengalami insiden di kapal pesiar yang mereka gunakan untuk berpesta. Dari sini, cerita mulai bergeser ke arah yang semakin gelap dan menyeramkan.

BACA JUGA :  Slank Sukses Gebrak Lamtim

Setelah insiden di kapal, teror misterius mulai menghantui mereka dengan cara yang tidak biasa. Munculnya berbagai ancaman yang tidak dapat dijelaskan semakin memperburuk situasi dan memaksa salah satu remaja dalam kelompok tersebut untuk mencari jalan keluar.

Dengan tekad kuat, dia berusaha mempertaruhkan nyawanya agar dapat melarikan diri dan bertemu kembali dengan ibunya, meskipun hubungan mereka selama ini dipenuhi konflik dan pengabaian.

Seiring waktu, ketegangan dalam cerita semakin meningkat. Penonton diajak untuk menyaksikan perjuangan kelompok ini dalam menemukan jalan keluar dari pulau yang dipenuhi oleh teror dan misteri.

Pertanyaan terbesar yang muncul adalah, apakah mereka berhasil melarikan diri dari ancaman yang menghantui nyawa mereka, atau justru akan terjebak selamanya di pulau tersebut?

Menurut catatan Hype Abis, Pulau Hantu versi 2024 ini berbeda secara signifikan dengan film berjudul sama yang pernah dirilis sebelumnya. Kali ini, MVP Pictures menghadirkan konsep stand-alone story yang lebih segar dan menantang.

BACA JUGA :  Musisi Didorong Perkuat Pemahaman Bersama Soal Hak Cipta

Amrit, perwakilan MVP Pictures, mengungkapkan bahwa film ini akan menjadi awal dari sebuah franchise horor yang menawarkan banyak cerita menarik tentang pulau misterius, meskipun setiap film dalam franchise ini tidak harus terhubung satu sama lain.

“Jadi, ini adalah versi baru. Kami ingin menghadirkan sesuatu yang segar. Konsepnya ini akan jadi sebuah franchise yang bisa melahirkan banyak cerita tentang pulau hantu, tetapi satu sama lain enggak harus saling tersambung,” ungkap Amrit kepada Hypeabis.id

Pada bulan yang sama, MVP Pictures juga akan merilis film horor lain berjudul Dosa Musyrik.

Disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan dibintangi oleh Marthino Lio, Dosa Musyrik digadang-gadang akan menyuguhkan perpaduan antara horor, drama, dan religi. Adapun, Raam Punjabi didapuk menjadi produser pada film tersebut.

Dosa Musyrik diproyeksi akan tayang pada 31 Oktober 2024.***