Pertanian

Budidaya Maggot, Warga Arenjaya Bekasi Hasilkan Rp12 juta

×

Budidaya Maggot, Warga Arenjaya Bekasi Hasilkan Rp12 juta

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Rahman petani maggot di RT 015 RW 004 Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, mampu menghasilkan Rp12 juta/bulan dari hasil budidaya dilahan kosong sekitar rumahnya.

Hal tersebut menarik perhatian Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, untuk melakukan kunjungan dan memberi motivasi, Rahman yang telah melakukan budidaya sejak Agustus 2020 lalu, Selasa (09/02/2021),

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Tri Adhianto, mengaku terkesan dengan Rahman, karena  ditengah pandemi Rahman mampu produktif dan mendatangkan penghasilan melebih UMR hanya dengan budidaya magot.

“Luar biasa, disaat dimana-mana terkendala masalah ekonomi, akan tetapi pak Rahman mampu untuk tetap produktif dan berpenghasilan melebihi standard UMR,” ungap Tri Adhianto.

BACA JUGA :  Pleno KPU Kota Bekasi Molor, Ketua: Tiga Kecamatan Belum Rampung Lakukan Perhitungan Suara

Melihat keterampilan yang dimiliki oleh Rahman, Tri Adhianto meminta Rahman untuk membuka pelatihan budidaya magot kepada masyarakat luas, menjadikan budidaya tersebut sebagai peluang membuka lahan bisnis baru dan UKM baru yang kemudian berimbas kepada terbukanya lapangan-lapangan kerja baru.

Dia berharap dengan adanya peluang bisnis tersebut dapat menghidupkan UKM-UKM baru, dan diharapkan pula dengan maraknya petani budidaya magot dapat mengurangi bobot tonase sampah yang hendak dibuang ke TPA Bantargebang.

(Kos)