Lampung

Bendera Merah Putih Robek Berkibar di Taman Makam Pahlawan Tanggamus

×

Bendera Merah Putih Robek Berkibar di Taman Makam Pahlawan Tanggamus

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kabupaten Tanggamus Lampung, dalam kondisi tidak terurus. Taman Makan Pahlawan yang berada di jalan lintas barat, tepatnya di jalur dua Pekon Kagungan Kecamatan Kotaagung Timur, terbiarkan.

Lokasi pemakaman yang dikhususkan bagi mereka yang telah berjasa kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) termasuk para pahlawan nasional, anggota militer, pejabat tinggi negara terlihat pagar yang sudah pudar, langit-langit bangunan di gerbang utama sebelah kanan sudah lama dan catnya banyak yang mengelupas dan dibiarkan begitu saja.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Selain itu, di pojok-pojok bangunan sudah pada pecah dan terlihat kumuh tak terawat yang sangat memprihatikan, bahkan kibaran bendera merah putihnya pun telah sobek.

BACA JUGA :  Tega, Motor Baru Lunas Milik Warga Sidorejo Lampung Timur Lesap Digondol Maling

Saat dikonfirmasi, untuk menanyakan Pemeliharaan dan Rehabilitasi Bangunan TMP, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, Zulfadli menyampaikan bahwa pihaknya berencana untuk menganggarkan biaya pemeliharaan di Tahun Anggaran 2021.

“Ya Tahun ini rencana pemeliharaan, semoga gak kena geser agar difokuskan kembali, untuk jelasnya dengan Pak Kabid ya” jelasnya saat dihubungi melalui pesan singkat. Senin (22/2/21).

Hal yang sama dikatakan oleh Kabid Dinsos, Suherman menjelaskan bahwa di Tahun Anggaran 2020 lalu tidak ada anggaran untuk perawatan TMP tersebut.

“Di Tahun 2020 tidak ada pemeliharaan seperti gambar tersebut, kami sudah ajukan untuk Tahun 2021 ini Bang” jawabnya.