Lampung

Festival Kemilau Tapis Lampung, Bantu UMKM Perajin Tapis

×

Festival Kemilau Tapis Lampung, Bantu UMKM Perajin Tapis

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Festival Kemilau Tapis Lampung 2021 disambut dengan acara peragaan busana dan lelang tapis oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal di Ballroom Hotel Sheraton, Jumat (26/11/21).

Pelelangan tapis dalam Fesrival Kemilau Tapis 2021 tersebut dipandu langsung oleh Riana Sari Arinal bersama Entrepreneur Mentor dan Founder IKAT Indonesia Didiet Maulana.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Festival Kemilau Tapis Lampung 2021 tersebut sebagai upaya dalam membantu UMKM Perajin Tapis dari 15 Kabupaten/ Kota se- Provinsi Lampung. Acara ini disiarkan baik secara langsung dan secara virtual melalui zoom meeting, youtube live, dan instagram live di akun instagram @rianasariarinal.

BACA JUGA :  Pangeran Edward Syah Pernong : Tanah Adat Tak Ada Kadaluarsa

Pembukaan acara Festival Kemilau Tapis 2021 diawali dengan peragaan busana yang dibalut dengan “Selendang Beghak Riana” yang merupakan hasil karya dan originalitas Riana.

Selendang Beghak Riana ini menggambarkan kekayaan alam yang dimiliki Provinsi Lampung tanpa menghilangkan motif tapis di dalamnya.

Selendang Beghak Riana ini pun mendapat respons positif dari Didiet Maulana.

Didiet mengapresiasi dan mengaku kagum atas karya yang dibuat oleh Ibu Riana Sari Arinal tersebut.

Ia menyebut Selendang Beghak Riana ini merupakan ide yang sangat brilian karena selendang sendiri merupakan aksesoris pelengkap bagi perempuan Indonesia dalam berbusana.

“Inspirasi dari alam Lampung yang dituangkan memberikan suatu cerita, tidak hanya bagus dipandang tapi memiliki nilai dan cerita untuk kita sebarkan di dunia,” ujar Didiet. [*]