Zona Bekasi

Hadiri Deklarasi Pengawasan Partisipatif, Pj Gani: Tiga Hal Indikator Suksesnya Pemilu

×

Hadiri Deklarasi Pengawasan Partisipatif, Pj Gani: Tiga Hal Indikator Suksesnya Pemilu

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Kota Bekasi gelar kegiatan Deklarasi Pengawasan Partisipatif, pada saat pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jalan A Yani, Kota Bekasi Minggu 1 September 2024.
Bawaslu Kota Bekasi gelar kegiatan Deklarasi Pengawasan Partisipatif, pada saat pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jalan A Yani, Kota Bekasi Minggu 1 September 2024.

KOTA BEKASI – Pj Wali Kota Bekasi beserta istri Yolla Kusuma hadir ditengah Deklarasi Pengawasan Partisipatif untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 yang dilaksanakan pada saat Car Free Day (CFD), Minggu 1 September 2024.

Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Zacky Muhammad Zam Zam yang sekaligus sekaligus mensosialisasikan pentingnya partisipasi pemilih dalam mensukseskan Pemilukada.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kami, Bawaslu Provinsi bersama Bawaslu tingkat Kota/Kabupaten di Jawa Barat siap mengawasi jalannya Pemilukada agar lurus, bersih, jujur, dan adil,”tegas Zacky.

Untuk itu lanjutnya, dalam melaksanakan pengawasan partisipatif, tentunya membutuhkan dukungan dari Pemerintah setempat, dan dari seluruh unsur masyarakat terkait, agar pelaksanaannya aman dan lancar.

BACA JUGA :  Camat Bekasi Selatan Latah, Sebut Foto Pamer Jersey Nomor Dua Spontanitas

Acara dimulai dengan melakukan senam bersama seluruh peserta yang hadir berpartisipasi dalam acara tersebut yang dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pemilukada yang Damai, Sportif, dan Berintegritas oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad.

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, menekankan tiga hal terkait indikator suksesnya Pemilu. Pertama partisipasi pemilih yang tinggi, kedua tidak ada konflik yang merusak persatuan, dan ketiga pemerintahan dan pelayanan masyarakat berjalan tanpa gangguan.

“Untuk itu saya meminta dukungan kepada seluruh pihak untuk bersama mensukseskan pesta demokrasi tahun ini dalam memilih Kepala Daerah yang menentukan arah pembangunan Kota Bekasi 5 tahun ke depan,”ucap dia

Selain mensukseskan Pemilukada, Gani Muhamad pun berharap agar Persatuan dan Kesatuan tetap terjaga dengan menciptakan Pemilukada yang kondusif tanpa adanya perpecahan.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bekasi Kembali Tegaskan Soal Mutasi dan Rotasi, Hanya Soal Waktu

Gani menegaskan bahwa perbedaan pilihan tentu boleh, karena itu merupakan hak setiap orang untuk memilih calon kebanggaannya. Namun penting imbuhnya, untuk tidak memaksakan pilihan satu sama lain.

“Biarkan masing-masing memilih, karena tugas kita adalah untuk tetap menjaga kerukunan antar warga dan keutuhan NKRI dengan tidak menimbulkan konflik yang dapat melukai satu sama lain,” tutup Gani Muhamad.***