Kilas

Korsleting Listrik, Pengunjung RSUDAM Berhamburan Keluar

×

Korsleting Listrik, Pengunjung RSUDAM Berhamburan Keluar

Sebarkan artikel ini
RSUDAM
ilustrasi RSUDAM

wawainews.ID, Bandarlampung -Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moelok (RSUDM) Mendadak ramai, ratus pengunjung berhamburan keluar gedung pada (22/4/2019). Hal itu karena dipicu ada kepulan asap dari arah ruangan Alamanda rumah sakit tersebut.

Pengunjung yang ikut keluar RSUDAM, Badru (24) mengaku terkejut saat melihat kepulan asap muncul dari sudut sebuah lift. Tepatnya di Lantai satu Gedung Alamanda,

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Menurutnya, melihat kepulan asap saat sedang menunggu di depan pintu ruang Putri Betik Hati di Alamanda dengan melihat kepulan asap. Dia mengaku spontan langsung lari keluar gedung khawatir ada hal yang tidak diingiinkan.

BACA JUGA :  Warga Way Kerap Ditemukan Meninggal Saat Mancing di Laut Pematangsawa

Pantau di lokasi, pihak Rumah Sakit, sempat membunyikan sirine darurat setelah mengetahui adanya kepulan asap yang berada di ruang Alamanda.Dan seluruh pasien langsung dievakuasi ke ruang IGD, yang tidak jauh dari lokasi kepulan asap.

Kepulan asap tidak berlangsung lama dan berhasil dipadamkan petugas enginering dengan racun api.”Sudah dimatiin pakai semprotan api tadi saya hitung ada 11 tabung,” ungkapnya.

Kabag Humas RSUDAM Akhmad Safri membenarkan adanya kepulan asap di ruang perawatan anak Alamanda itu. “Sempat ada tapi sekarang sudah aman,”ujarnya.

Dikatakan, kepulan asap diakibatkan karena panel listrik konsleting akibat arus pendek.Tidak ada korban atas kejadian tersebut.

“Iya tadi karena panik pasien pada keluar semua, dan ada yang kita ungsikan tapi sekarang udah balik lagi ke ruangan semula,” katanya mengaku semua sudah terkendali dan pasien sudah kembali ke ruang perawatan masing-masing. (nal)