Advertorial

Apel Bulanan Korpri, Wakil Bupati Lampung Timur Ingatkan Kurikulum Merdeka Mengajar

×

Apel Bulanan Korpri, Wakil Bupati Lampung Timur Ingatkan Kurikulum Merdeka Mengajar

Sebarkan artikel ini
Apel Bulanan Korpri jadi ajang silaturrahmi pegawai dan Wakil Bupati Lampung Timur, 17 April 2024

LAMPUNG TIMUR – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi Menjadi Pembina Apel Bulanan Korpri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, di halaman Pemda setempat, pada Rabu 17 April 2024.

Apel tersebut diikuti pula oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Para Staf Ahli, Para Asisten, Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Sekretaris DPRD, Kepala OPD serta Para Kepala Bagian di Lingkungan Kerja Pemda Lampung Timur.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kegiatan tersebut apel bulanan Korpri kali ini bertepatan dengan datangnya Bulan Syawal, dalam kesempatan itu jadi ajang halal bi halal saling maaf memaafkan.

BACA JUGA :  Bupati dan Wakil Bupati Lepas 386 Calon Jemaah Haji Lampung Timur  

Dalam amanatnya Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sedang mengupayakan peningkatan dalam bidang pendidikan.

“Perlu saya sampaikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur telah melakukan berbagai upaya untuk peningkatan layanan dibidang Pendidikan Jenjang Pendidikan PAUD, UPTD Sekolah Dasar, UPTD Sekolah Menengah Pertama serta Layanan Pendidikan Kesetaraan,”tegasnya.

Dikatakan bahwa situasi saat ini dengan dengan berkembangnya teknologi khususnya Program Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang di luncurkan oleh Kemendikbudristek, maka dituntut semua tenaga pendidik dan kependidikan harus dapat memanfaatkan untuk mengakses fitur pada platform merdeka mengajar, dengan pemanfaatan login akun pembelajaran

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga memberikan Insentif kepada tenaga guru honorer pada semua jenjang dari PAUD, UPTD SD dan UPTD SMP untuk meningkatkan kesejahteraannya,”tegas dia.

BACA JUGA :  Tanggapi kritikan Tiktoker Bima Yudho, Begini 16 Tanggapan Ahlinya Ahli

Menurutnya pendapatan para guru honorer masih rendah sehingga perlu di tingkatkan kesejahteraannya dan pemerataan tenaga guru jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yaitu pengangkatan Guru PPPK, saat ini jumlah ASN PPPK dari guru di Kabupaten Lampung Timur berjumlah 1.595 orang.***