Lampung

Bertambah 29 Kasus Baru Covid-19 di Tanggamus, Terdapat Lima Anak Terpapar

×

Bertambah 29 Kasus Baru Covid-19 di Tanggamus, Terdapat Lima Anak Terpapar

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Lampung melaporkan terjadi penambahan 29 kasus baru. Uniknya ada lima nama usia anak-anak mulai dari usia 6 hingga 18 tahun.

Keempat anak itu CA (9) AG (6) warga Margodadi Sumberejo, NZ (13) Warga Baros Kota Agung, DF (18) Bulok, AT (12) Campang Tiga Kota Agung. Sedangkan usia 22-28 juga cukup mendominasi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Dengan adanya penambahan 29 kasus, maka total konfirmasi di wilayah Tanggamus tembus 1408 orang, selesai isolasi 1250 orang, dirawat 102. Sementara angka kematian 49 orang,”ungkap dr Eka Priyanto, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten Tanggamus, Sabtu (24/7/2021).

BACA JUGA :  Kasus Positif COVID-19 di Kepri Bertambah Lagi Jadi 207 Orang

Dikatakan bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk mengatasi ini semua, pemerintah Kabupaten Tanggamus membutuhkan kesadaran dan disiplin dari masyarakat untuk melaksanakan disiplin protokol Kesehatan.

“Pemerintah selalu mengingatkan kita, mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Dengan selalu pakai masker saat diluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu cuci tangan pakai sabun, ini semua dilakukan agar kita semua cepat keluar dan terbebas dari pandemi covid-19 ini,”ujarnya