Head LineLintas Daerah

Cagub Maluku Utara, Ketua DPW PPP dan Anggota Dewan Tewas dalam Ledakan Speed Boat di Pulau Taliabu

×

Cagub Maluku Utara, Ketua DPW PPP dan Anggota Dewan Tewas dalam Ledakan Speed Boat di Pulau Taliabu

Sebarkan artikel ini
Cagub Maluku Utara Benny Laos jadi Korban Kapal Speed Boat Bela 72 Meledak dan Terbakar di Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu. (Foto : SC)

PULAU TALIABU – Speed Boat atau kapal cepat Bela 72 yang ditumpangi Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos meledak ketika bersandar di Pelabuhan Bobong, Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu pada Sabtu 12 Oktober 2024.

Basarnas Ternate sementara melaporkan 4 korban tewas dalam peristiwa tragis tersebut selain Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos, korban tewas lainnya adalah Ketua DPW PPP Maluku Utara Mubin A Wahid dan Ester Tantri anggota dewan dari Demokrat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Diketahui peristiwa tragis pada Kapal Cepat Bela 92 yang ditumpangi Calon Gubernur bersama timnya tersebut terjadi pada pukul 14.05 Waktu Indonesia Timur.

BACA JUGA :  4 Rumah Dilahap Jago Merah 1 Ludes Tiga Masih Tersisa di Semaka, Tanggamus

Ledakan disertai api menyala itu menghabiskan seluruh bagian speed boar Bela 72. Sementara korban berada di dalam kapal, hingga saat dievakuasi para korban didapati sudah tak bernyawa.

Selain ketiga korban tersebut ada satu jenazah polisi ditemukan petugas dari bangkai kapal. Polisi tersebut merupakan ajudan dari calon Gebernur Maluku Utara Benny Laos.

Para korban sempat menjalani resustasi jantung paru sebelum dinyatakan meninggal. Cagub Maluku Utara dilaporkan mengalami patah kaki dan sempat kritis.

Sampai saat ini belum ada laporan terkait penyebab kapal mengalami ledakan tersebut.

Inilah daftar Korban Tewas Kecelakaan Kapal Cepat Bela 72

  • Cagub Maluku Utara Benny Laos
  • Ketua DPW PPP Maluku Utara Mubin A Wahid
  • Anggota DPRD Maluku Utara dari Demokrat, Ester Tantri.
  • Ajudan Benny Laos ***