Terancam Bisa Berhenti

Inspektorat: Pengunduran Diri Kepala Pekon Mulangmaya Bisa Terjadi Jika Warga Menuntut

Geger, surat pengunduran diri Kakon Mulang Maya, Kota Agung Timur, Tanggamus beredar, dalam surat itu ia mundur tanpa paksaan dari jabatan sebagai kepala Pekon Minggu (31/7/2022) - foto Sumantri
Geger, surat pengunduran diri Kakon Mulang Maya, Kota Agung Timur, Tanggamus beredar, dalam surat itu ia mundur tanpa paksaan dari jabatan sebagai kepala Pekon Minggu (31/7/2022) - foto Sumantri

WAWAINEWS - Menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri alias melakukan sesuatu perbuatan yang memalukan nama baik sendiri. Itulah gambaran yang terjadi di Pekon Mulangmaya, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Kepala Pekon Mulangmaya, Ajmain, membuat surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Kepala Pekon dengan tujuan tertentu, namun tanpa disadarinya memalukan diri sendiri.

Kekinian surat pengunduran diri yang ditandatangani diatas materai terbaru seharga Rp10 ribu itu viral, surat pernyataan pengunduran diri kepala pekon Mulangmaya itu dianggap tidak main-main.

BACA JUGA: Geger, Kepala Pekon Mulangmaya Mengundurkan Diri

Menanggapi hal itu, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Tanggamus, Gustam Apriansyah mengatakan surat pengunduran diri oleh kepala pekon Mulangmaya terlepas dari tujuan tertentu bisa saja jadi kenyataan jika ada warga yang menuntut.

Namun demikian justru sebaliknya, bisa dituntut yang menyebarkan surat pengunduran diri kepala pekon Mulanmaya dituntut secara hukum jika bersangkutan dalam hal ini kepala pekon Ajmain tidak merasa membuat atau  menandatangani surat tersebut karena dianggap menyebarkan berita bohong alias hoaks.

"Kalau bukan tanda tangan dia (Kepala Pekon-ed) bisa kena undang undang ITE yang ngaploud-nya itu" kata Gustam, pada Senin 1 Agustus 2022.

Menurut Gustam, surat pernyataan yang ditandatangani oleh Kepala Pekon Mulangmaya Ajmain tersebut bukan untuk main-main, pernyataan itu serius karena terancam bisa berhenti dari jabatannya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Sumantri

Baca Juga