Scroll untuk baca artikel
Politik

Hipni, Optimis Peroleh Rekom Demokrat di Pilkada Lamsel

×

Hipni, Optimis Peroleh Rekom Demokrat di Pilkada Lamsel

Sebarkan artikel ini

LAMSEL – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Hipni mengaku optimis untuk mendapat  rekomendasi dari Partai Demokrat. Hal tersebut diungkapkan setelah mengikuti uji kompetensi sesuai petunjuk teknis Partai berlambang Mercy tersebut, Rabu (4/3/2020).

“Saya yakin 100 persen, mendapat rekom partai Demokrat, dalam mengikuti Pilkada Lamsel 2020. Semua proses sesuai ketentuan Partai sudah diikuti tentu akan siap mengikuti ketentuan Partai hingga ke tingkat DPD.” ungkap Hipni, kepada media usai penyampaian visi misi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dia berharap proses penjaringan Balon Bupati oleh Demokrat, dapat berjalan sesuai proses dan aturan yang telah ditetapkan diawal penjaringan yakni untuk mencari kandidat yang memiliki program jelas untuk memajukan Lamsel lima tahun kedepan.

Menurutnya Demokrat sebagai modal besar di Pilkada nanti, dengan perolehan lima kursi dengan suara mencapai 50 ribu. Hipni menegaskan keinginannya maju di Pilkada Lamsel adalah untuk menang dan Demokrat memiliki peluang tersebut.

Oleh karenanya, dia menegaskan setelah Rekom Demokrat keluar. Dia meminta semua kader Demokrat langsung bergerak bersama koalisi lainnya turun ke masyarakat.

Dia mengaku ada signal kuat dari Demokrat melalui piagam dan tunkus sebagai tanda mendapatkan rekom. Hipni ingin DPC Demokrat mengawal sampai ke pusat.

Ia sendiri menyatakan kesiapannya berkomitmen mengikuti ketentuan dari Demokrat untuk kemajuan Lampung Selatan Kedepan.”Saya sudah memiliki konsep sendiri untuk membuat petani Berjaya, dan itu akan diterapkan Kedepan,”tegasnya.

Diketahui saat penyampaian visi misi, Hipni banyak menyampaikan programnya berkaitan dengan pertanian, bagaimana memajukan petani agar lepas dari tengkulak. Salah satunya teknik yang disebutkan dengan memperkuat fungsi BUMD agar dapat bersentuhan langsung dengan petani.

Sementata, Esmail Nawawi sekertaris DPC Demokrat menyampaikan jadwal awal penyampai visi misi Balon Bupati pada Rabu 26 Februari silam, namun tertunda karena ada kegiatan lain di waktu yang sama.

Berdasarkan aturan organisasi maka tahapan berikutnya adalah , ada di DPP melalui DPD. Hal tersebut tentunya menjadi kewenangan DPP Demokrat untuk memberi rekom. Namu semua kegiatan ditingkat DPC Demokrat Lamsel akan dijadikan landasan.

“Rekom adalah kewenangan DPP Demokrat, tingkat DPC hanya memperoses berdasarkan juklak dan peraturan organisani melalui DPD untuk di sampaikan DPP,”tutup Esmail.(En).