Politik

Maskur Tilawahyu Mengajak Warga Tanjung Pinang Jadikan Pemilu sebagai Sarana Amal Jariyah

×

Maskur Tilawahyu Mengajak Warga Tanjung Pinang Jadikan Pemilu sebagai Sarana Amal Jariyah

Sebarkan artikel ini
Maskur Tilawahyu, SH, MH
Maskur Tilawahyu, SH, MH

TANJUNGPINANG – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 tinggal hitungan hari lagi. Sosialisasi mengajak agar datang ke TPS pada 14 Februari terus digencar untuk tak golput.

Jalan damai perebutan kekuasaan dalam negara demokrasi adalah jalan pemilu. Pemilu, memiliki fungsi perekat perbedaan pilihan politik di tengah masyarakat yang multikultural.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pemilu bisa menjadi pemersatu, karena tanpa pemilu, Indonesia bisa tercerai berai karena perbedaan pandangan politik, kepentingan dan lainnya.

Tapi dengan pemilu, perbedaan pandangan politik bisa menyatu dalam bingkai Negara Republik Indonesia.

Maskur Tilawahyu Caleg DPRD Kota Tanjung Pinang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari daerah pemilihan (Dapil) Tanjung Pinang Timur A meliputi Kelurahan Pinang Kencana dan Air Raja, pentingnya memberikan hak suara turut mengimbau agar masyarakat datang dan memberikan hak suaranya.

BACA JUGA :  MK Kabulkan Permohonan EVA-Deddy, KPU Didesak Tetapkan Keputusan Baru

“Jadikan Pemilu serentak 2024 ini sebagai amal jariyah. Untuk itu persiapkan diri, untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024,”ujar Maskur Tilawahyu, Jumat 2 Februari 2024.

Dikatakan bahwa jadikan Pemilu sarana amal jariyah, hal itu dimaksud jika datang ke TPS dan memberikan hak suara bagian dari perbuatan baik yang mendatangkan pahala bagi yang melakukannya.

Amal jariyah, menurutnya menjadi bekal, meskipun ia telah berada di alam akhirat. Pahala dari amal perbuatan tersebut terus mengalir kepadanya selama orang yang hidup mengikuti atau memanfaatkan hasil amal perbuatannya ketika di dunia.

“Salah satu amal jariyah adalah ilmu yang bermanfaat. Saya akan terus memperjuangkan pembangunan Sekolah yang merupakan sarana amal jariyah,”ucapnya.

BACA JUGA :  68 Kakon di Tanggamus Dilantik, Ini Pesan Bupati

Jadi siapa saja yang memilih dan mendukung Maskur Tilawahyu, SH, MH berarti telah menjadikan Pemilu sebagai amal jariyah bagi pemilih tersebut.

Diketahui bahwa dukungan terhadap Maskur Tilawahyu, Caleg DPRD Kota Tanjung Pinang, nomor urut 1 untuk kembali menjadi anggota dewan terus berdatangan, terutama dari sejumlah tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakat (Ormas) di daerah berjuluk Negeri Pantun tersebut.

Salah satu politisi terbilang senior di Kota Gurindam mengakui jika ikhtiarnya kembali menjadi Caleg, tak lain untuk DPRD Kota Tanjung Pinang yang lebih baik lagi.

Baginya, adalah penting lembaga legislatif di Tanjung Pinang diisi oleh politisi yang adaftif dan bisa menjalankan fungsi legislasi dalam mengawasi keberlangsung tata kelola pemerintahan.***