Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Tahun 2020, Seluruh Pengobatan di Lamtim Gtatis

×

Tahun 2020, Seluruh Pengobatan di Lamtim Gtatis

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamtim – Upaya meningkatkan pelayanan kesehatan terus dilakukan Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. Mulai tahun depan seluruh warga di Bumi Tuah Bepadan akan menikmati fasilitas kesehatan secara gratis.

Program pengobatan gratis tersebut di khusus bagi warga Lamtim yang belum terdaftar ke dalam jaminan kesehatan seperti BPJS dan KIS.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca juga: Sumarji Warga Lamtim Penderita Penyakit Aneh Dapat Perhatian Pemerintah

Tak hanya itu Politisi Partai Demokrat tersebut, juga menjanjikan untuk menempatkan satu unit ambulance disetiap UPTD Kesehatan di Lampung Timur. Ambulance tersebut akan diperuntukkan bagi warga secara gratis.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Haflah Khotmil Qur’an dan Kitab Fiyaha Ibnu Malik yang digelar di Pondok Pesantren Subulasssalam, Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Rabu (26/6/2019).

“Semua akan terwujud tahun depan, akan dimulai dari APBD Perubahan 2019,”tegas Zaiful.

Dikatakan program tersebut diperuntukkan bagi seluruh warga Lampung Timur yang memiliki KTP Lampung Timur yang tidak masuk dalam Kartu Indonesia Sehat dan BPJS semuanya dikover untuk berobat gratis.

“Insyallah segera akan kita laksanakan selambat-lambatnya akan kita mulai pada bulan Agustus mendatang, Oleh karena itu kami mohon doa restu semuanya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Timur,”tukasnya.

Dihadapan Jemaah pesantrean Subulasssalam, Zaiful juga menyampaikan bahwa Pemkab Lamtim memiliki program umroh. Dia menjanjikan melalui program tersebut akan memberangkatkn 3 hafidz Al-Quran dari pondok pesantren subulassalaam untuk umroh pada bulan September 2019 nanti.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan secara simbolis Kartu Tanda Anggota NU kepada Plt.Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, oleh KH. Miftakhul Akhyar selaku Pejabat Rais Aam Pengurus Besar NU dan Pengasuh Ponpes Miftakhussunnah Surabaya.

Hal tersebut sebagai penanda diakuinya Zaiful Bokhari dalam keluarga besar NU. (Abu Umar)