Lampung

Warga Jabung, Berharap Polda Lampung Tepati Janji Terkait Kuota Bintara

×

Warga Jabung, Berharap Polda Lampung Tepati Janji Terkait Kuota Bintara

Sebarkan artikel ini
Agrowisata Tanjungsari
Agrowisata Desa Tanjungsari, Kecamatan Jabung di launching, bersamaan dengan lomba desa 8 April 2021 lalu.

LAMTIM – Camat Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Hendri Gunawan berharap Polda Lampung dapat menepati janjinya yang akan memberikan kuota khusus kepada pemuda Jabung dalam penerimaan Bintara Polri tahun 2021.

Hendri mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Polda Lampung jika benar ada kuota khusus untuk pemuda asli Jabung.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Harapan saya ke depan, program tersebut dapat disosialisasikan lebih masif kepada seluruh masyarakat Jabung, agar lebih banyak lagi putra-putri asli Jabung diterima menjadi Bintara Polri,” tutur Hendri saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/7).

Jabung merupakan salah satu daerah di Lampung Timur yang selama ini dikonotasikan atau mendapat “julukan” dengan “Kampung Begal” karena ada sebagian warganya sering melakukan aksi pembegalan sepeda motor di berbagai tempat.

BACA JUGA :  Jabung, Kini Miliki Agro Wisata Berbasis Desa

Sementara itu, Ketua Ikam Jabung Sai (IJS), Zainal Abidin turut memberi apresiasi dengan langkah Polda Lampung tersebut, namun, dirinya menyayangkan, karena hingga saat ini belum ada putra-putri daerah asli Jabung yang mendapat bentuk kemudahan tersebut.

“Belum ada putra-putri Jabung yang mendapat kemudahan itu, mungkin karena sosialisasinya tidak sampai ke masyarakat bawah. Harapannya, ke depan ada pemuda asli Jabung dapat menjadi Bintara Polri,” kata Zainal.

Baca juga: Jabung dan Labuhan Maringgai dapat kuota khusus seleksi Bintara Polri
Sebelumnya, Wakil Kapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto pada Kamis pekan lalu memimpin pelaksanaan kegiatan penandatanganan pakta integritas untuk peserta seleksi penerimaan Bintara Polri TA. 2021 asal Kecamatan Jabung dan Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur di Mapolda Lampung.

BACA JUGA :  Bertambah Satu Tersangka Lain Perkara Peluru Nyasar Anggota Dewan Lampung Tengah

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen moral dan keseriusan Polri dalam mewujudkan seleksi yang objektif dan akuntabel sebagai upaya untuk mewujudkan Polri yang Presisi,” kata Subiyanto.

Ia mengatakan penetapan kuota khusus diberikan kepada putra/putri Kecamatan Jabung dan Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur yang mendaftar dan mengikuti test atau seleksi Bintara Polisi tugas umum 2021 Polda Lampung.

“Diharapkan dari seleksi ini didapatkan calon-calon anggota Polri yang kompetitif, memiliki keunggulan dan mampu mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lampung Timur,” ujarnya.(Ant)