LampungPolitik

Warga Lampung Timur Diingatkan Tak Salah Pilih! Dawam: Kenapa Harus Milih Orang Jauh

×

Warga Lampung Timur Diingatkan Tak Salah Pilih! Dawam: Kenapa Harus Milih Orang Jauh

Sebarkan artikel ini
Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo-Ketut Erawan (DAI) menggelar kampanye simpatik di lapangan Merdeka, Desa Mataram Baru, Kecamatan Matarambaru, Minggu 13 Oktober 2024.
Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo-Ketut Erawan (DAI) menggelar kampanye simpatik di lapangan Merdeka, Desa Mataram Baru, Kecamatan Matarambaru, Minggu 13 Oktober 2024.

LAMPUNG TIMUR – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo-Ketut Erawan (DAI) kampanye terbuka di lapangan Merdeka, Desa Mataram Baru, Kecamatan Matarambaru, Minggu 13 Oktober 2024.

Dalam orasinya, Dawam mengajak masyarakat Lampung Timur pada Pilkada 27 November 2024 dapat memilih calon pemimpin yang memiliki rekam jejak baik dan tentunya paham kondisi daerah.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kenapa harus memilih orang jauh, yang dekat aja ada dan sudah jelas, Warga harus memilih seorang pemimpin yang memahami wilayah serta program kerja pembangunan untuk lima tahun kedepan.”ungkap Dawam disambut teriakan lanjutkan dua periode.

Dikatakan Dawam, pemimpin daerah itu, harus memiliki kriteria baik, rekam jejak yang baik, juga paham akan kondisi masyarakat. Ia sendiri mengakui lahir dan besar berkarir di Lampung Timur.

BACA JUGA :  Tari Cetik Kipas Melinting Tampil di Istana Negara pada HUT ke-78 RI, Dibawakan 150 Penari dari Desa Nibung

Diketahui kampanye di Mataram Baru terlihat hadir ratusan emak-emak dengan berpakaian merah menyala. Dalam orasinya, Dawam kembali membuka perjuangannya untuk bisa mencalonkan sebagai Bupati Lampung Timur bukan hasil pemberian melainkan melalui proses melelahkan karena dizholimi oleh lawan politiknya.

Namun jelasnya atas hidayah Allah SWT, doa terkabul akhirnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan rekomendasi untuk Paslon DAI.

“PDIP hanya sendiri di Pilkada Lampung Timur pada awalnya semua partai yang bisa mengusung calon sudah diborong, tapi biarin aja, doa kita bersama semoga DAI yang menang, karena DAI berkoalisi dengan rakyat Lampung Timur”ungkap Dawam.

Dalam kesempatan itu, Dawam mengucapkan janjinya bahwa Paslon DAI jika diberikan amanah melanjutkan kepemimpinan lima tahun kedepan berkomitmen membangun Lampung Timur lebih baik lagi.

“Bapak, Ibu perlu dipahami selama saya terpilih dan dilantik menjadi Bupati Lampung Timur periode 2021 sampai nanti Februari 2025 banyak sekali faktor persoalan dan kendala terutama anggaran untuk pembangunan,”tukasnya menyebut salah satunya karena Covid.

BACA JUGA :  Kebakaran TNWK Masih Terjadi, Humas : Total Lahan Terbakar Sudah Lebih 200 Hektaran

Sehingga anggaran terfokus mengatasi tersebut hingga akhir tahun 2022. Selanjutnya 2023 keuangan daerah APBD dan APBN belum pulih, kita dihadapkan kembali politik persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres.

Kemudian tahun 2024 ini kita dihadapkan kembali Pilkada. Artinya efektivitas saya, hanya satu tahunan di 2024 ini bisa mulai berbenah.

“Alhamdulillah proyeksi pekerjaan infrastruktur jalan sudah dikerjakan sejak bulan ini dan ditargetkan akhir tahun dapat terselesaikan meskipun belum semua,”ucapnya Dawam mengatakan Insyaallah tahun 2025 jika masyarakat Lampung Timur kembali memberikan kepercayaan kepada Dawam Raharjo -Ketut Irawan DAI Nomor 2, program pembangunan berkelanjutan akan menjadi fokus mereka.

Terdzholimi di Partai PKB

Kampanye di Mataram Baru, Dawam Rahardjo secara terbuka mengakui dirinya dizholimi oleh partainya sendiri yakni sebagai Ketua DPW PKB Lampung Timur. Ia mengaku diberhentikan tanpa alasan serta tidak mendapatkan rekomendasi untuk pencalonan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini.

BACA JUGA :  Malam Pergantian Tahun di Lampung, Diselimuti Hujan Lebat

“Padahal saya sudah berjuang dan membesarkan PKB di Bumi Tuah Bepadan ini selama menjadi ketua PKB Lampung Timur,”tegasnya.

Dia pun kembali memuji Mega Wati Soekarno Putri Ketua Umum PDIP karena dianggap sebagai penyelamat demokrasi di Pilkada 2024, jika tidak maka Lampung Timur akan melawan kotak kosong setelah mayoritas Parpol diborong rivalnya.

“Saat ini jabatan saya masih Bupati Lampung Timur sampai Februari 2025. Sementara ini saya cuti kampanye sampai tanggal 23 November 2024 dan setelah itu Bupati Lampung Timur aktif,”pungkas Dawam.***