Wisata

Wisata Teluk Kenyo, Resmi Jadi Alternatif Destinasi Baru di Pringsewu

×

Wisata Teluk Kenyo, Resmi Jadi Alternatif Destinasi Baru di Pringsewu

Sebarkan artikel ini
Bupati Pringsewu Sujadi, meresmikan lokasi Wisata Teluk Kenyo di Pagelaran, pada Minggu (19/12/2021)- foto ist

WAWAINEWS – Wisata Teluk Kenyo di Pekon Pasirukir, Kecamatan Pagelaran diresmikan langsung oleh Bupati Pringsewu Sujadi.

Peresmian tersebut ditandai dengan prosesi potong tumpeng dan pelepasan burung merpati obyek wisata, pada Minggu (19/12).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Bupati menyebut bahwa keberadaan wisata Teluk Kenyomerupakan berkah dari adanya Waduk Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo September 2021 lalu.

“Adanya wisata teluk kenyo ini tentunya akan menambah alternatif sekaligus melengkapi khazanah destinasi wisata di Kabupaten Pringsewu” kata Sujadi.

Ia menilai , masih banyak spot-spot menarik di Pekon Pasirukir yang dapat dikembangkan lebih lanjut sebagaimana obyek wisata Teluk Kenyo.

BACA JUGA :  Pantai Digul dengan Segala Keindahannya yang Belum Terawat

Selain itu, kata Sujadi dalam mengelola tempat wisata, Pekon Pasirukir tentunya tidak bisa berdiri sendiri. Melainkan memerlukan dukungan dan kerjasama serta koordinasi dengan pekon-pekon lainnya

“Khususnya di sekitar Waduk Way Sekampung, karena kerjasama merupakan kunci dari keberhasilan” ujarnya.

Ia juga meminta, seluruh pengelola obyek wisata di Bumi Jejama Secancanan untuk saling mendukung satu sama lain.

“Kita berharap peresmian wisata teluk kenyo ini menjadi tonggak sejarah yang baik kedepan. Serta bagaimana agar setiap pekon di Kabupaten Pringsewu juga memiliki destinasi wisata sesuai dengan potensi yang dimiliki” harapnya.

Sementara, Ketua Pokdarwis teluk kenyo Ilyas Sahri menyampaikan, ucapan terima kasih kepada anggota pokdarwis serta seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung keberadaan Wisata Teluk Kenyo selama ini.

BACA JUGA :  Pesibar Siap Gelar Kejuaraan Selancar Dunia 2023

“Dengan adanya wisata teluk kenyo dapat turut memberdayakan ,sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.” pungkasnya.(*)