Lampung

Pak Kades di Lampung Timur Ternyata 5 Bulan Belum Terima Gaji

×

Pak Kades di Lampung Timur Ternyata 5 Bulan Belum Terima Gaji

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Kepala desa (Kades) di Kabupaten Lampung Timur, ternyata sejak April 2022 hingga Agustus belum menerima gaji. Kondisi itu pun membuat para kades resah.

Kondisi tersebut dibenarkan oleh
Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lampung Timur Helik Kusuma dengan mengatakan bahwa kondisi kades belum terima gaji telah berjalan 5 bulan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Iya memang hingga Agustus ini terhitung sudah 5 bulan Pak Kades di Lampung Timur ini belum menerima gaji, padahal sudah berulang kali diajukan,”ujar Helik.

Baca Juga: Belum Gajian, Kades di Lampung Timur Bandingkan Kepemimpinan Dawam dengan Sebelumnya

BACA JUGA :  Terungkap, Ternyata Ini Status Dua Orang Saksi Persidangan dengan Terdakwa Kakon Way Nipah

Dikatakan selain Pak Kades belum Terima gaji hal itu juga berdampak pada sekertaris Desa, Kaur, Kasi, Kepala Dusun, BPD, Linmas, LPM hingga Operator Desa belum terima gaji.

Menurutnya atas kondisi tersebut dirinya pun telah banyak menerima pengaduan terkait kondisi yang terjadi dari berbagai perangkat desa di wilayah Lampung Timur.

“Aspirasinya mereka menuntut agar PPDI mengambil langka tegas karena belum cairnya Siltap triwulan ke-2 tahun 2022,”paparnya.

Menjawab pengaduan tersebut Helik, mengaku akan segera menggelar aksi. Namun kapan aksi digelar belum ada kepastian jadwalnya. Helik hanya menyebut akan digelar dalam bulan Agustus ini.