EkonomiLampung

BPRS Buka Kantor Baru, Pelajar di Tanggamus Diharap Gemar Menabung

×

BPRS Buka Kantor Baru, Pelajar di Tanggamus Diharap Gemar Menabung

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah (BPRS) Kabupaten Tanggamus resmikan kantor baru, berharap pelajar di wilayah setempat bisa gemar menabung.

Dibukanya kantor baru BPRS di lingkungan strategis yang terletak di Jl Ir H.Juanda No. 5 Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, memudahkan masyarakat melakukan transaksi pelayanan perbankan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca Juga: Penggunaan Gadget Berlebihan Oleh Anak, Bagai Dua Mata Pisau

Dengan adanya program simpanan pelajar di BPRS Tanggamus, maka diharapkan mulai dari pelajar PAUD hingga sampai dengan pelajar SMP akan gemar menabung.

“Upaya gemar menabung juga merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat” kata Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat membuka secara resmi kantor baru BPRS Tanggamus.

BACA JUGA :  Warga Aksi Tolak Rencana Pemakaman Kedua Covid-19 Di Kotabaru

Dewi menjelaskan, dengan dilangsungkan kerjasama dengan sekolah, maka jumlah nasabah pelajar otomatis akan bertambah banyak, otomatis dana kapital akan dapat diraih dan semakin banyak.

Baca Baca: Kabar Baik, Pengalihan kompor LPG ke Listrik Dibatalkan

Sehingga lanjut dia, dengan manajemen yang baik, angka pembiayaan bagi masyarakat dan dunia usaha juga akan dapat ditingkatkan.

“Sehingga profit keuntungan akan berpotensi bertambah. Artinya Pemda juga akan kebagian yaitu PAD meningkat” imbuhnya. (*)