AdvertorialZona Bekasi

Sukseskan Pilkada 2024, Forkopimda Kota Bekasi Gelar Rakor Terpadu

×

Sukseskan Pilkada 2024, Forkopimda Kota Bekasi Gelar Rakor Terpadu

Sebarkan artikel ini
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terpadu Desk Pilkada 2024 di Ball Room Hotel Merbabu, pada Rabu 29 Mei 2024
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terpadu Desk Pilkada 2024 di Ball Room Hotel Merbabu, pada Rabu 29 Mei 2024

KOTA BEKASI – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terpadu Desk Pilkada 2024. Rakor terpadu dimaksud sebagai persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 27 November 2024.

Acara ini berlangsung pada Rabu 29 Mei 2024 di Ball Room Hotel Merbabu. Acara dibuka langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kegiatan tersebut tersebut dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi diwakili oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota, Perwakilan Dandim 0507/Bekasi, Kepala Kejaksaan Dalam Negeri Kota Bekasi, Ketua KPU Kota Bekasi dan Kepala OPD se-Kota Bekasi.

BACA JUGA :  Begini Penjelasan Pemkot Bekasi Terkait Status 12 Pegawai dan eks Ajudan Wali Kota Tri Adhianto

Asda I Pemerintah Kota Bekasi Lintong Dianto Putra,dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan tersebut diadakan atas dasar pemenuhan tanggung jawab pemerintah ikut serta mensukseskan kegiatan pemilihan kepala daerah serentak pada November mendatang.

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah melakukan koordinasi tim terkait untuk mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan pemilihan pimpinan kepala daerah serentak yang akan diadakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Agar pesta demokrasi itu terlaksana dengan aman adil dan lancar,”ungkap Lintong Dianto Putra.

Sebelum kegiatan rapat dibuka, ada beberapa point yang disampaikan oleh Pj. Wali Kota Bekasi, berkaitan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur sipil Negara menyambut Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA :  PPDB 2024 Rampung, Pj Wali Kota Bekasi: Gagal Sekolah Negeri Diharapkan Tetap Lanjut ke Swasta

“Tugas kita sebagai petugas Pemerintah Daerah dalam hal ini perlu mengambil langkah strategis dalam mensukseskan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah yang akan diadakan serentak pada November 2024,” Ujar Pj Wali Kota Bekasi.

Selain itu Pj. Wali Kota Bekasi juga menyampaikan dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi jelang Pilkada hingga pasca Pilkada, Pemerintah Kota Bekasi diharuskan berkoordinasi dengan TNI-Polri guna menjaga situasi tetap dalam keadaan kondusif.

“Bagaimana kita dalam menjaga kondusifitas wilayah yang tentunya dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang ada jelang dan pasca Pilkada, diperlukan sinergisitas tiga pilar, Pemerintah, TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan agar tetap selalu dalam keadaan Kondusif, “Pungkas Gani Muhamad.(ADV) ***