Zona Bekasi

Pungli Oknum Dishub Buat Wajah Kota Bekasi Dikenal Horor, Ratusan Pengemudi Hari Ini Gelar Aksi Damai

×

Pungli Oknum Dishub Buat Wajah Kota Bekasi Dikenal Horor, Ratusan Pengemudi Hari Ini Gelar Aksi Damai

Sebarkan artikel ini
Dishub Kota Bekasi

BEKASI – Ratusan pengemudi lintas, hari ini menggelar aksi mengepung kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jumat 14 Juni 2024.

Aksi seratus pengemudi dengan membawa berbagai angkutan digelar usai pelaksanaan salat jumat dengan titik kumpul awal sekitar Gor Patriot Chandrabaga.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pengemudi selama ini setiap melintas di Kota Bekasi, deg-degan hingga harus kucing-kucingan. Pasalnya oknum berseragam Dishub yang diharapkan sebagai sahabat masyarakat, justru sebaliknya diibaratkan berubah jadi drakula yang siap meminum darah pengemudi.

“Aksi hari ini, jangan disalah artikan sebagai serangan. Aksi ini bentuk kasih sayang, kepedulian terhadap Kota Bekasi yang selama ini terkesan horor bagi pengemudi lintas,”ungkap koordinator aksi.

BACA JUGA :  10 Halte Bus Berkonsep Modern dan Smart di Kota Bekasi, Ayo Coba!

Mereka mengajak semua sopir lintas yang pernah memiliki pengalaman horor dengan butir-butir Dishub di Kota Bekasi untuk hadir bersama bercerita. Sehingga mereka Kepala DInas, Sekdis di Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengetahui bagaimana arogannya petugas di lapangan.

“Selama ini rakyat berjuang sendiri, cari makan sendiri ada masalah cari solusi sendiri, kita mau mandiri, tapi apa nyari makan susah, itu pun masih jadi objek pemerasan pungli, yang dilakukan oknum dengan seragam yang awalnya diharapkan sebagai sahabat masyarakat,”tegasnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Johan Budi Gunawan dikonfirmasi terpisah mengakui bahwa telah siap menerima aksi ratusan pengemudi tersebut.

“Saya baru lima hari ditugaskan kembali di Dishub ini, sudah dihadapkan pada fakta kinerja Dishub yang menyedihkan,”papar Johan bersiap membrantas persoalan Pungli oleh Butir Dishub di Kota Bekasi.***