Lampung

Bikin Heboh, Beredar Video Cabup di Mesuji Sebut Pemilihnya Bisa Masuk Surga Jika Pilih Dirinya

×

Bikin Heboh, Beredar Video Cabup di Mesuji Sebut Pemilihnya Bisa Masuk Surga Jika Pilih Dirinya

Sebarkan artikel ini
Calon Bupati Mesuji, Lampung nomor urut 2 Elfianah Khamami.
Calon Bupati Mesuji, Lampung nomor urut 2 Elfianah Khamami.

MESUJI – DUH, dunia maya dihebohkan oleh beredarnya video berisi pidato calon bupati di wilayah Kabupaten Mesuji, Lampung yang menjanjikan pemilihnya bisa masuk surga jika memilihnya di Pilkada 2024.

Video tersebut belakangan diketahui adalah Calon Bupati Kabupaten Mesuji, Elfianah Khamami. Dalam sebuah video yang sekarang beredar luas, Elfianah menyatakan bahwa masyarakat yang mendukung dan memilihnya sebagai Bupati akan mendapat tempat di surga.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pernyataan tersebut disampaikan saat kampanye. Ia menyatakan bahwa programnya yang menyantuni anak yatim merupakan jalan untuk pemilihnya masuk surga. Ini rilisan suara tersebut

“Insyaallah, Bu besok jenengan (Anda) bisa membayangkan orang lagi dapat perhitungan di akhirat nanti. Tapi kita malah dipanggil mendapat syafaat dari Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasalam.”

BACA JUGA :  Tragis, Guru Muda di Mesuji Tewas di Mess Sekolah dengan Luka Sayat di Leher

“Kita dipanggil, hai orang-orang Mesuji kemarin yang memilih nomor dua ayo ikut bersamaku, karena program nomor dua menyantuni anak yatim, masuk surga bersamaku, kata nabi kita,”ucap Elfianah dalam video tersebut.

Video Elfianah menjanjikan surga kepada para pemilihnya sudah ditonton ribuan kali hingga Jumat 25 Oktober 2024.

Warganet ikut meramaikan dengan beragam komentarnya. Sejumlah netizen menilai pernyataan Elfianah berbau politik identitas.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Mesuji, Robby Ruyudha, mengonfirmasi bahwa perempuan dalam video tersebut memang Elfianah, calon bupati nomor urut 2.

Saat ini jelas dia, pihaknya masih menelusuri lokasi dan waktu kejadian saat kampanye itu berlangsung.

Dikatakan bahwa hingga saat ini Bawaslu belum menerima laporan terkait video tersebut, tetapi tetap terbuka untuk menerima laporan jika masyarakat merasa ada potensi pelanggaran dalam pernyataan Elfianah.

BACA JUGA :  Aji Kecam Intimidasi Terhadap Jurnalis di TBB

“Terkait laporan resmi soal video janji masuk surga itu, sampai sekarang mang belum ada. Tapi kami siap menerima laporan jika ada masyarakat yang ingin melaporkan,”ucapnya akan melakukan penelusuran lebih dulu.***