Scroll untuk baca artikel
Hukum & Kriminal

DUH! Tagih Hutang Rp2 Juta, Pria di Mesuji Tembak Tetangga dengan Pistol Rakitan

×

DUH! Tagih Hutang Rp2 Juta, Pria di Mesuji Tembak Tetangga dengan Pistol Rakitan

Sebarkan artikel ini
AN (37) warga di Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung jadi korban penembakan dengan senjata api rakitan oleh tetangga sendiri berinisial MD (35) terkait hutang piutang.
AN (37) warga di Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung jadi korban penembakan dengan senjata api rakitan oleh tetangga sendiri berinisial MD (35) terkait hutang piutang.- foto dok ist

MESUJI – AN (37) warga di Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Lampung mengalami luka dibagian pahanya setelah jadi korban penembakan dengan senjata api rakitan oleh tetangga sendiri berinisial MD (35) saat menagih hutang.

Antara korban dan pelaku sama-sama warga Dusun Talang Gunung, Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur. Akibat tembakan senjata api rakitan tersebut korban mengalami luka di paha bagian belakang karena diserempet amunisi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Tak hanya ditembak dengan senjata api rakitan, korban juga sebelumnya lebih dulu telah mendapat pemukulan dengan botol miras oleh pelaku hingga kepalanya pecah.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto membenarkan terkait kejadian tersebut pada Jumat 22 Maret 2024 sekira Pukul 15.30 Wib. Pada saat itu pelaku datang ke rumah Korban dengan mengendarai Sepeda Motor dalam keadaan mabuk minuman keras alias Miras.

“Pelaku hendak menagih hutang sebesar Rp2 juta,” Terang AKBP Ade mengatakan saat datang pelaku menanyakan keberadaan sang ayah kepada anak korban dengan dijawab lagi tidur.

Oleh sang anak, korban dibangunkan, namun pada saat Korban bangun dengan posisi masih duduk di tempat tidur, oleh pelaku langsung ditagih hutang dengan nada kasar.

“Bayar hutang ga kamu sambil memukul korban dengan botol Miras yang mengenai bagian kepala atas”. Jelas Kapolres menceritakan kronologis kejadian, Jumat (22/03/24)

Merasa kurang puas, kemudian Pelaku mengeluarkan senjata Api rakitan dari bagian pinggang sebelah kanan dan menembak kearah Korban sebanyak Tiga kali.

“Saat melakukan penembakan pertama, pelaku sempat didorong oleh istri korban yang pada saat kejadian berada di dalam rumah,”ujarnya.

Tembakan pertama meleset mengenai lantai rumah samping kanan korban, selanjutnya penembakan kedua, karena di dorong anak korban peluru mengenai lantai di depan korban duduk.

“Penembakan ketiga menyerempet paha kaki korban sebelah kanan,”ungkap Kapolres

Setelah melakukan penembakan Pelaku melarikan diri karena mulai banyak warga yang datang. Akibat kejadian tersebut Korban mengalami luka di bagian kepala atas robek dengan lebar sekira 4 Cm akibat di pukul dengan botol, Luka tembak ( Serempet ) di bagian paha belakang. Imbuhnya

“Saat ini Pelaku tengah dalam pengejaran Team Tekab 308 Presisi Polres Mesuji, sedangkan Korban telah dilakukan penanganan medis dan pemeriksaan oleh pihak Rumah Sakit Ragab Begawe Caram Brabasan, dan sedang menuju ke Mapolres Mesuji untuk membuat Laporan,” pungkasnya.***