Scroll untuk baca artikel
Lampung

KPK Gelar Rakor Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) di Lampung

×

KPK Gelar Rakor Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) di Lampung

Sebarkan artikel ini
Perkara Korupsi Fee Proyek di Lampura Terus Dikembangkan
Perkara korupsi fee proyek Pemkab Lampung Utara (Lampura) masih terus dikembangkan oleh KPK.

wawainews.ID, Jakarta – Hari ini, Sejumlah pejabat di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (17/5).

Para pejabat tersebut meliputi Kepala Dinas PUPR, Iwan Mursalin, Kepala Unit Layanan dan Pengadaan (ULP) Haderiansyah, Kepala LPSE, Barmawi, dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Tubaba, Bustam Effendi. Pemanggilan itu tidak hanya berlaku untuk para pejabat di Tubaba melainkan seluruh pejabat serupa se-Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan di Balai Kota Bandarlampung.

Scroll untuk baca artikel

Kegiatan bersama KPK RI, tidak terkait kasus tindak pidana korupsi, melainkan rapat koordinasi Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ), LPSE, Dinas PUPR, dan Inspektur se-Provinsi Lampung. Hal tersebut dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan keuangan daerah (Korupsi) di Instansi Pemerintah kabupaten dan Kota di Lampung.

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Dinas PUPR Iwan Mursalin dan beberapa pejabat lainnya.

“Besok Jumat ada acara dengan KPK di Balai Kota, tidak cuma Kadis PU tapi beberapa pejabat lainnya dan diikuti oleh seluruh Kadis PU se-Provinsi Lampung,” kata Kadis PUPR Iwan Mursalin dikutif Netizenku, Rabu (15/5).

Selain Iwan, Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Haderiansyah juga  turut mengamini adanya kegiatan tersebut. Kegiatan itu berkaitan dengan UKPBJ, LPSE, Inspektorat dan Dinas PUPR.

“Iya besok ada acara dengan KPK, kalau undangannya dari Pemprov Lampung,” singkat Hade, Kamis (16/5).

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Tubaba, Roni, menambahkan kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo yang akan dimulai sekitar pukul 08.00 Wib dan dijadwalkan berlangsung hingga pukul 11.30 Wib.

“Acara rapat koordinasi bersama KPK, besok berdasarkan surat yang kami terima dimulai pukul 08.00 Wib sampai 11.30 Wib di Bandarlampung,” kata dia melalui sambungan ponselnya, Kamis (16/5).