Scroll untuk baca artikel
EkonomiUncategorized

Minyak Goreng Tersedia di Sejumlah Toko di Pringsewu, Masyarakat Diminta Jangan Panik

×

Minyak Goreng Tersedia di Sejumlah Toko di Pringsewu, Masyarakat Diminta Jangan Panik

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Ketersediaan minyak goreng di wilayah Pringsewu aman, masyarakat diminta jangan panik.

Berdasar hasil monitoring oleh tim gabungan, minyak goreng tersedia di sejumlah toko grosir di Pasar Sari Nongko, Kecamatan Pringsewu.

Scroll untuk baca artikel

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak lagi melakukan panic buying minyak goreng.

Tim gabungan mengimbau, agar pemilik toko langsung menyalurkan ke masyarakat, supaya tidak terjadi kelangkaan minyak goreng di masyarakat.

Kabag OPS Polres Pringsewu Kompol Martono memastikan, kepolisian dan Satgas Koperindag, Pol PP serta TNI selalu memantau penyaluran minyak goreng kepada masyarakat.

“Kami juga mendata toko-toko yang menerima distribusi dari produsen minyak goreng,” katanya saat memimpin monitoring di pasar Sari Nongko, Selasa (16/3/22).

Bila terjadi penimbunan, tambah Martono, akan dikenakan sanksi kepada pihak penimbun sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara Kadis Koperindag, Bambang menyampaikan, dari hasil monitoring akan dilakukan evaluasi terkait persoalan minyak goreng.

Ia memastikan, di Pringsewu ada 12 Chanel distributor yang telah menerima pasokan dari produsen minyak goreng di Lampung.

“Alhamdulilah kondisinya aman terkendali,” tuturnya.

Bambang menegaskan, sesuai pengamatan tim monitoring di toko-toko grosir, seluruhnya ada minyak goreng.

Kaitan dengan harga sendiri, menurut dia, akan mengikuti kebijakan harga yang terbaru.

Oleh karena itu, pihaknya akan segera mensosialisasikan ke masyarakat bila sudah ada surat dari pusat terkait kebijakan harga baru minyak goreng.

Kalaupun ada oknum pedagang nakal yang menimbun atau menahan stok minyak goreng untuk keuntungan pribadi, menurutnya akan segera dilakukan tindakan tegas.

“Tindakan itu sebagaimana sanksi hukum yang berlaku.” Tandasnya. (*)