Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Info Wawai

5 Kiat Sukses Jadi Enterpreneur dari Mas Iwan Bagi Anak Muda Indonesia

×

5 Kiat Sukses Jadi Enterpreneur dari Mas Iwan Bagi Anak Muda Indonesia

Sebarkan artikel ini
Mas Iwan, ada 5 karakter dan mental yang harus dimiliki seorang entrepreneur sukses, kelimanya pertama harus berani mengambil resiko

WAWAINEWS.ID – Anda sebagai seorang Muda Indonesia dalam menjalankan usaha tentu banyak menemui rintangan.

Rintangan silih berganti dalam bisnis pasti dilalui untuk menuju sukses. Proses merupakan salah satu kunci menuju gemilang, sehingga diperlukan strategi juga mental kuat.

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

Caranya bagaimana, salah satu kuncinya adalah dengan membangun karakter pengusaha itu sendiri didalam Jiwa Muda Indonesia. Hal itu akan dapat menentukan nasib bisnis yang dijalankan oleh para Muda Indonesia.

Sandiaga Uno: Pelaku ekonomi Kreatif Harus Jalin Kolaborasi

Biasanya, saat bisnis terkena kendala, pebisnis yang tidak memiliki mental dan karakter yang kuat akan kandas. Mental dan karakter entrepreneur sukses inilah yang kemudian menjadikan seorang pebisnis sukses di Indonesia.

Menurut Mas Iwan, ada 5 karakter dan mental yang harus dimiliki seorang entrepreneur sukses, kelimanya meliputi;

1.Berani Mengambil Risiko
Dalam menjalani hidup tentu Muda Indonesia akan dihadapi yang namanya risiko. Terlebih lagi dalam bisnis.

Anda harus berani membuat keputusan dengan risiko yang ada di depan dengan segala pertimbangan yang matang.

Keberanian mengambil risiko bisnis ini menurut Mas Iwan merupakan karakter dan mental seorang entrepreneur sukses yang sejati. Gagal? Itu sudah biasa, seorang pebisnis harus sudah siap dengan risiko terburuk dari bisnis yang ia jalankan.

Wirausaha Muda Harus Jeli Menemukan Peluang, Setiap Krisis ada Kesempatan

Bagi mereka yang tak ingin risiko terburuk, Mas Iwan mengusulkan agar mereka tak perlu repot-repot menjadi pebisnis Cukup Menjadi penonton Saja

2. Niat dan Bertekad Kuat
Menurut Mas Iwan,niat dan tekad yang kuat harus dimiliki pengusaha tersebut. Saat pertama kali memulai atau mengawali bisnis tentu Muda Indonesia akan berhadapan dengan banyak kegiatan untuk mewujudkan rencana bisnis.

Maka dengan niat dan tekad yang baik dan kuat, Muda Indonesia akan mampu menjalani segala kegiatan dan melakukan segala rencana bisnis yang ada.

Niat dan tekad berbisnis yang kuat dari para pengusaha ini menurut Mas Iwan bisa dilihat dari keseriusan dan waktu yang diluangkannya untuk bisnis.

Jika mereka masih menjadikan bisnis hanya sebagai sampingan, itu artinya niat dan tekadnya masih belum kuat.

Peran Dukun di Momen Pilkades

Namun jika pebisnis telah memiliki niat dan tekad yang kuat maka mereka akan meluangkan seluruh waktunya untuk bisnis dan usahanya.

3. Entrepreneur Sukses Selalu Ikhlas dan Bersyukur