Lampung

Refleksi akhir Tahun, Gubernur : Tak Ada PHK di Lampung, Ekspor Meningkat

×

Refleksi akhir Tahun, Gubernur : Tak Ada PHK di Lampung, Ekspor Meningkat

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Refleksi akhir tahun Gubernur Arinal Djunaidi menegaskan bahwa disektor ekonomi Provinsi Lampung mampu menjaga inflasi. Meski posisi Covid-19 tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) dan ekspor meningkat.

“Disektor ekonomi Provinsi Lampung mampu menjaga inflasi, dalam
posisi covid kita tidak pernah merasakan kondisi ekonomi kita terpuruk, tidak PHK, ekspor kita meningkat, devisa negara juga meningkat karena ada kontribusi Lampung di dalam menunjang ekonomi nasional,”kata Arinal saat menghadiri Konser Refleksi Akhir Tahun 2021, di TVRI Stasiun Lampung Way Huwi, Kamis (30/12).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Di sisi lain tambahnya, masing-masing Kabupaten merasa sejuk merasa nyaman, itu karena infrastruktur dibenahi dengan benar.
Kemudian upaya-upaya yang kita lakukan untuk petani seperti pupuk tersedia, benih tersedia, KUR-nya mampu didapatkan dengan mudah.

BACA JUGA :  Jasad Seorang Pria di Pringsewu Ditemukan Menggantung di Pohon Jambu

“Banyak capaian yang sudah kita raih, penghargaan diberbagai sektor sekitar 30-an, dan ini semua untuk dan demi masyarakat Lampung,”kata Gubernur.

Menyongsong tahun 2022 Gubernur mengingatkan, bahwa Pemerintah selaku pelayan masyarakat, aparatur pemerintah, pejabat negara tetap harus konsisten menjalankan tugasnya sesuai dengan janji kerja karena itu amanah.

“Selaku Pemerintah kita juga harus membaca kebutuhan rakyat itu apa, jadi tidak bisa kita menjalankan tugas berdasarkan keinginan pejabat. Semua Bupati bersama saya Insya Allah harus bekerja keras, karena saya paham objek pembangunan itu ada di Kabupaten. Gubernur tetap mengedepankan kepentingan Bupati. Saya berada di belakang Bupati, Bupati di depan,”kata Gubernur dilansir dari Lampungprov.(*)