Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Wisata

Danau Kemuning Sribawono, Wisata Murah Saat Mudik Nanti

×

Danau Kemuning Sribawono, Wisata Murah Saat Mudik Nanti

Sebarkan artikel ini
Danau Kemuning di Sribawono, menjadi salah satu pilihan saat mudik lebaran idul fitri 1440 H. Yang wajib di kunjungi saat berada di Lampung Timur. (F.onyenk)

wawainews.ID, Lamtim – Libur lebaran idul fitri 1440 H, akan segera tiba, masyarakat di Lampung Timur tentunya punya tradisi mudik yang selalu ada setiap tahunnya. Mengisi waktu libur lebaran terkadang membuat Kamu ingin mengunjungi destinasi wisata.

Nah, saat Kamu mudik ke Lampung Timur, Kamu bisa datang ke Danau Kemuning, di Kecamatan Sribawono. Lokasi danau yang strategis, dari jalan lintas Ir. Sutami, kurang lebih luas danau mencapai 750 meter persegi, penasaran ayo ke Danau Kemuning..!

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

Baca Juga: Lokasi Berswafoto hits, Ketika Melintas di Lampung Timur

Danau Kemuning memberi berbagai fasilitas permainan air dengan biaya murah meriah satu orang Rp5000. Banyak tempat lain untuk di nikmati mengisi mudik lebaran nanti di lampung Timur.

“Uniknya Danau Kemuning ini ada sejak tiga tahun lalu hasil swadaya masyarakat. Tujuannya untuk menghidupkan perekonomian desa,”kata salah seorang penjaga bernama Muji ke Wawai News, Minggu (19/5/2019).

Adapun fasilitas di Danau Kemuning, yang dapat dinikmati pengunjung, perahu bebek, saung, pancing, kesehan. Danau Kemuning adalah tempat yang sejuk, rindang, dan sangat Indah kita bisa berlibur bersama keluarga besar kita menikmati indah nya danau kemuning.

Suasana danau dengan air yang jernih dan udara yang sejuk akan anda dapat ketika berkunjung ke Danau Kemuning Sribawono Lampung Timur. Beberapa fasilitas yang ada di lokasi ini juga akan menambah betah anda untuk berlama-lama saat mengunjunginya.

Fungsi utama danau ini adalah sebagai sumber pengairan persawahan. Danau Kemuning merupakan salah satu sumber air bagi ribuan hektare areal persawahan yang berada di Kecamatan Bandarsribawono dan Matarambaru. Danau Kemuning juga merupakan sumber air bagi daerah irigasi Way Curup.

Harga Tiket Masuk Danau Kemuning

Untuk masuk ke wisata ini, pengunjung hanya ditarik biaya sebesar Rp 5000 per orang. Selain itu biaya parkir motor Rp. 5000 dan mobil Rp. 10.000.

Selain itu, ada juga beberapa fasilitas yang berbayar yakni sewa ban 10.000 untuk ukuran anak-anak dan 15.000 untuk dewasa. Ada juga sepeda air yang tarifnya ada di kisaran Rp. 20.000 per 20 menit.(Onyenk)