Scroll untuk baca artikel
Nasional

DPP KNPI Luncurkan Lima Program Gerakan Membangun SDM Unggul

×

DPP KNPI Luncurkan Lima Program Gerakan Membangun SDM Unggul

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Ketua Umum DPP KNPI, Ilyas Indra mengumumkan peluncuran lima program nasional yang diberi nama Membangun Investor of Change Pemuda Indonesia, di Gedung Pemuda/KNPI, Kuningan, Jakarta, Minggu (15/5/2022).

Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia  (DPP KNPI) memaparkan bahwa program kerja tersebut akan dilakukan selama 3 tahun ke depan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Pemuda harus menjadi pemilik perubahan. Untuk itu kita harus mampu mengaplikasikan gerakan investor of change, “tegas Ilyas di hadapan puluhan pengurus yang hadir.

Dikatakan nanti investor of change akan menggerakkan individual of change. Baru setelah itu pemuda bisa melakukan nation of change.

Gerakan tersebut paparnya, adalah membangun sumber daya manusia unggul dengan gerakan wajib sarjana pemuda Indonesia, kuliah kebangsaan pemuda Indonesia, membangun kemandirian gerakan pemuda dengan wirausaha, dan membangun jaringan internasional.

Dalam mewujudkan hal tersebut, lanjut Ilyas, yang harus dilakukan KNPI pertama kali adalah membangun sumber daya unggul.

KNPI, kata Ilyas, saat ini bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri dan swasta agar pemuda mendapatkan beasiswa pendidikan.