Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lampung

Dua Putra Terbaik Lampura Kunjungi TMMD di Desa Batu Nangkop

×

Dua Putra Terbaik Lampura Kunjungi TMMD di Desa Batu Nangkop

Sebarkan artikel ini
Pulang Kampung dua putra terbaik Sungkai Tengah, Lampung Utara melihat langsung TMMD di Desa Batu Nangkop.(ist)

wawainews.ID, Lampura – Dua Putra terbaik Lampung Utara, Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi dan Inspektur Kemenpora RI Ibnu Hasan hadir melihat langsung Kegiatan TMMD di Desa Batu Nangkop, Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (20/7/2019).

Kehadiran keduanya disambut langsung Kodim 0412/LU Kabupaten Lampung Utara dalam rangka Kunjungan TIM Wasev Mabesad Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 di Desa Batu Nangkop.

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

Untuk diketahui bahwa, kegiatan TMMD di Desa Batu Nangkop tahun 2019, sinergi antara Kodim Lampung Utara, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan Kemenpora RI. Keduanya merupakan asli putra tempatan Sungkai Tengah yang berkarir di TNI dan Kemenpora RI dan sedang Mulang Kampung. (Mulang tiyuh)

Brigjend TNI. Amalsyah Tarmizi, memberi arahan

“TNI harus dekat dengan rakyat mampu menyelami hati rakyat, bisa bekerjasama dengan aparat kampung, aparat kepolisian, pemerintah kabupaten dan pihak-pihak lain,”unkap Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi, dalam arahannya, Sabtu (20/7/2019).

Dikatakan bahwa TNI harus terus belajar bela negara, menerapkan Bhineka Tunggal Ika, menjaga persatuan, sebagai benteng terdepan penjaga kedaulatan bangsa.

Sementata itu, Ibnu Hasan mewakili Menpora RI, mengatakan melalui kegiatan TMMD, berharap TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat harus bersatu membangun desa.

“Selain itu kita semua harus berlelah-lelah untuk membangun desa, karena berlelah-lelah itu rahmat, penggugur dosa dan pengangkat derajat, bersantai-santai itu musibah,”tegasnya.

Dalam.acara tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 0412 Letkol Inf. Krisna Pribudi, Wakil Bupati Lampung Utara Bpk. Budi Utomo, Kapolsek Sungkai Utara, Camat Sungkai Tengah, Anggota DPRD Lampung Utara 2019/2024 terpilih Arif Al-Hasan, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat. (Nal)