Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

Kalah Bersaing, Puluhan Kios di Pasar Way Jepara Gulung Tikar

×

Kalah Bersaing, Puluhan Kios di Pasar Way Jepara Gulung Tikar

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

WAWAINEWS.ID – Puluhan lapak seperti kios pakaian dan asesoris di Pasar Way Jepara Lampung Timur gulung tikar alias tutup meskipun saat ini tidak lagi dalam suasana pandemi Covid-19.

Puluhan lapak atau kios di Way Jepara banyak tutup akibat kalah bersaing dengan toko online yang kian menjamur melalui berbagai aplikasi.

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

BACA JUGA: Warga Dukung Berdirinya Alfamart di Pasar Simpang Kotim

Sepinya pengunjung di Pasar Way Jepara, Lamung Timur menjadi ancaman tersendiri bagi para pedagang karena sebagian besar dari akan menganggur dan dibayangi hutang. Mereka terpaksa menutup usahanya karena sepi pembeli.

“Teman-teman ada yang sudah tutup sejak awal tahun lalu dan melelang sisa dagangannya buat menutup hutang,” kata Sri Wahyuni, salah satu pedagang pakaian di pasar tersebut.

Diakuinya penutupan itu akibat maraknya jual-beli online dan toko yang lebih strategis di tepi jalan telah membuat kios pakaian serta asesoris bangkrut di bagian tengah Pasar Wayjepara.

BACA JUGA: APPSI Jabar: Pemkot Bekasi Harus Tegas Terkait Revitalisasi Pasar Kranji

“Gak ada pilihan lain selain tutup dan lelang barang dagangan,” ujar Yuni, panggilan Sri Wahyuni, yang diamini pedagang lain.

Sedangkan yang selalu ramai adalah pedagang sayur-mayur dan sembako.