Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Lampung Jejamo, Peduli Kesehatan Gelar Pengobatan Gratis

×

Lampung Jejamo, Peduli Kesehatan Gelar Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR — Lampung Jejamo melaksanakan pengobatan gratis dan berbagi dibidang pendidikan bagi warga Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Kegiatan itu bentuk kepedulian bagi masyarakat setempat dari warganya di perantauan.

Lampung Jejamo, adalah perkumpulan warga Lampung Timur di perantauan yang dibentuk untuk membantu memajukan daerah baik melalui kesehatan dan pendidikan, sebagai bentuk pengabdian dalam membangun tanah kelahirannya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, oleh Lampung Jejamo,”ungkap Mansyur Ilyas, Sabtu (9/3/2019.

Dikatakan, bahwa kegiatan peduli tersebut, bentuk perhatian dan pengabdian warga Lamtim di perantauan terhadap tanah kelahiran untuk meringankan beban masyarakat khusus dibidang kesehatan dan pendidikan.

Mansyur, berharap melalui kegiatan tersebut kepedulian warga lampung perantauan di Jakarta yang tergabung dalam Lampung Jejamo bisa meringankan dan memberi dampak positif. Karena selain melakukan pemeriksaan kesehatan gratis juga memberi obat obatan.

Dalam kegiatan itu, setidaknya melibatkan lima orang tim kesehatan yang diketui oleh dr. Beti, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kali ini, pengobatan grtis dipusatkan Dusun Braja Caka, Way Jepara, Lamtim,”papar Mansyur.

Antusiasme warga di Kecamatan Way Jepara untuk melakukan pemeriksaan kesehatan cukup banyak. Selain memeriksa kesehatan warga juga mendapatkan obat dan edukasi kesehatan secara gratis.

Tokoh masyarakat setempat, M. Zakwan, mengaku bhakti sosial yang dilaksanakan Lampung Jejamo cukup membantu warga di Way Jepara untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Warga begitu antusias memeriksaan penyakitnya langsung ke tim dokter yang disiapkan Lampung Jejamo. Ini bentuk kepedulian nyata warga lamphng perantauan dan patut diapresiasi,”tandasnya.(zainal)