Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Memprihatinkan, SD Negeri 1 Ruguk Berharap Mendapat Renovasi

×

Memprihatinkan, SD Negeri 1 Ruguk Berharap Mendapat Renovasi

Sebarkan artikel ini
Bangunan SD Negeri 1 Desa Ruguk memprihatinkan, mengkhawatirkan jika tidak segera dilakukan renovasi. (Endri)

wawainews.ID, Lamsel – Bangunan sekolah di SD Negeri 1 Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, mengalami rusak parah dan memprihatinkan.

Dikhawatirkan  membahayakan keselamatan siswa-siswi yang bermain dan belajar disekitar lokasi jika tidak diperbaiki.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pihak sekolah sangat berharap bangunan tersebut segera direnovasi, karena perbaikan terakhir dilaksanakan pada tahun 2009 lalu belum pernah mengalami perbaikan lagi.

“Saya sudah 12 tahun ngajar di sini, mendesak untuk diperbaiki gedung tiga lokal harus di rehap, karena atap gedung dudah pada bocor, apa lagi di musim hujan , kegiatan belajar mengajar sangat terganggu,” ujar Sarwono, guru SDN 1 Ruguk, kepada Wawai News, Rabu (4/9/2019).

Dikatakan kondisi bangunan seperti kayu banyak yang sudah lapuk termakan usia. Dia mengaku sudah memprihatinkan dan tidak nyaman lagi untuk kegiatan belajar mengajar.

Dia mengaku pihak sekolah sudah sering mengajukan perbaikan. Tetapi belum ada respon. Padahal dia menilai sudah cukup mendesak.

Zulkarnain guru lainnya yang sudah mengabdi dari tahun 2004 sampai saat ini menjelaskan,  lokal yang sudah rusak parah ada tiga lokal. Terakhir direhab tahun 2009.

“Kami sudah mengajukan rehab pada tahun 2014 sudah dua kali ini kita ajukan. Diharapkan tahun 2020 mendatang SD Negeri 1 Ruguk renovasinya bisa terealisasikan oleh pemerintah dan dinas pendidikan , kabupaten lampung selatan,”tandasnya.

Diketahui Jumlah siswa SDN 1 Ruguk 176  dan terbagi 6 kelas. Dengan Jumlah ruang belajar tujuh lokal, 1 perpustakaan, satu lokal di gunakan untuk kantor. (Endri)