Ribuan Warga Tumplek Lihat Karnaval di Sekampung Udik

Ribuan warga tumpah ruah melihat karnaval di Pugung Raharjo, Sekampung Udik, Lampung Timur dalam rangka peringatan HUT RI ke-77, Rabu (17/8/2022) - foto ruston

WAWAINEWS - Arus lalu lintas kendaraan di Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur stuck alias macet parah pada Rabu (17/8/2022).

Kondisi itu terjadi dampak dari kegiatan karnaval HUT ke-77 RI yang digelar di kota Kecamatan Sekampung Udik tepatnya di Desa Pugung Raharjo atau dikenal lokasi tempat wisata Taman Purbakala di Lampung Timur.

Baca Juga: Desa Wana, Tiyuh Tradisi Budaya Melinting di Tenggara Lampung

Kendaraan yang melintas harus bersabar saat memasuki desa Pugung Raharjo karena peserta karnaval memenuhi beberapa titik ruas jalan. Kondisi itu juga di tambah ribuan warga dari berbagai desa  tumpah ruah di tepi jalan.

Baca Juga :Taman Purbakala Pugungraharjo, Menyimpan Sejarah Peradaban Lampung

Karnaval itu digelar sejak siang hingga sore dengan peserta dari puluhan desa di wilayah kecamatan sekampung Udik, Lampung Timur. Berbagai pertunjukan budaya ikut memeriahkan karnaval yang sempat ditunda selama dua tahun akibat pandemi.

Baca Juga : Sejarah Keratuan Pugung, Melinting dan Ratu Darah Putih

Kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa dengan menggunakan pakaian adat, kendaraan hias serta dandanan unik lainnya hingga mencuri perhatian.***

Penulis: Ruston

Baca Juga