Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Seratus Hari Setelah Dilantik, Prabowo Akan Turunkan TDL

×

Seratus Hari Setelah Dilantik, Prabowo Akan Turunkan TDL

Sebarkan artikel ini

wawainews.id, Makassar- Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianton menegaskan jika terpilih, dirinya bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno, beserta tim koalisi Indonesia Adil Makmur akan menurunkan harga tarif dasar listrik (TDL), setelah 100 hari pertama dirinya dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

“Saya berkeyakinan dan itu berdasarkan kajian yang dilakukan oleh tim pakar yang dibentuk,”tegas Prabowo, saat menyampaikan pidatonya pada acara kampanye Akbar di lapangan Karebosi, Makassar Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakan bahwa timnya sudah bekerja sekarang, Bisa nggak kita turunkan harga listrik? Mereka hitung, hitung, “Bisa, Pak. Bisa kita turunkan harga listrik”. Berapa lama? 1 tahun kah, 3 tahun kah, 2 tahun kah? Mereka jawab, “Pak, kita bisa turunkan harga listrik dalam 100 hari pertama kita,” ungkap Prabowo yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari ratusan ribu massa yang hadir.

Tak hanya menurunkan harga tarif dasar listrik, Prabowo juga menegaskan bahwa dia dan Sandi juga akan berjuang menurunkan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Namun ia enggan memaparkan rincian rencananya untuk menurunkan harga listrik dan sembako. Dia tidak mau konsepnya ditiru oleh sang lawan.

“Saya tanyakan bisa nggak kita turunkan 9 harga pokok? “Bisa”. Apa syaratnya? Dia paparkan rencana-rencananya. Tapi tidak akan saya ceritakan sekarang nanti ada yang nyontek. Akan saya cerita 24 hari lagi,” jelasnya

Atas kajian para tim pakarnya itu, Prabowo pun memiliki keyakinan bahwa harga listrik dan sembako bisa diturunkan demi kemakmuran rakyat.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga menegaskan bahwa perjuangannya selama ini hanya untuk kemakmuran rakyat. Untuk itu ia juga akan membangun ratusan pabrik untuk membuka lapangan pekerjaan untuk rakyat Indonesia.

“Saya tidak akan bicara kalau saya tidak percaya dan tidak yakin kita bisa mengubah keadaan ini, Kita dalam keadaan yakin bahwa kita akan merubah keadaan saat ini. Kita akan bangun ratusan pabrik untuk membuka lapangan pekerjaan bagi rakyat Indonesia. Kita sudah hitung kemampuan kita,” tegasnya sebagaimana dilansir dari nusanews. (Red/Nusanews)