Lampung

Resmi, Nasdem Beri Rekomendasi Tiga Balonkada di Lampung

×

Resmi, Nasdem Beri Rekomendasi Tiga Balonkada di Lampung

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Partai Nasdem resmi memberikan surat rekomendasi untuk tiga bakal calon kepala daerah (balon kada) pada Pilkada serentak 2020 di wilayah sang bumi ruwa Jurai, Minggu (14/6/2020).

Tiga balon kada tersebut yaitu Eva Dwiana Herman HN sebagai Calon Wali Kota Bandarlampung, Anna Morinda (Calon Wali Kota Metro), dan Yusran Amirulah (Calon Bupati Lampung Timur).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sekretaris DPW Partai Nasdem, Fauzan Sibron mengatakan Partai Nasdem dalam menentukan calon yang diusung berdasarkan hasil survei, karena hasil survei adalah representasi atau yang diinginkan rakyat.

“Insyaallah partai Nasdem dalam menentukan calon ini memperhatikan apa yang diinginkan masyarakat,” kata Fauzan Sibron, Minggu (14/6).

BACA JUGA :  Nataru 2020, Gubernur Lampung Pastikan BBM dan LPG Tercukupi

Lanjutnya, Partai Nasdem juga tidak pernah bergeser ke bakal calon lain ketika surat rekomendasikan sudah dikeluarkan. Begitupun wakil yang mendampingi tentu harus melewati sejumlah seleksi.

“Jadi tidak ada istilah partai Nasdem itu mundur ketika bakal calon tidak memperoleh partai lain untuk berkoalisi,” ujarnya.

Sedangkan untuk bakal calon yang belum memiliki wakil seperti Lampung Timur, Lampung Tengah dan Pesisir Barat. Fauzan Sibron masih menunggu dinamik dan peta politik selanjutnya.

“Kita akan ikuti itu. Insyaallah dalam waktu dekat, 3 Kabupaten itu akan kita putuskan siapa calon wakilnya,” ujarnya.

Bakal calon Bupati Lampung Timur, Yusran Amrullah, pada sejumlah awak media usai menerima rekomendasi menyampaikan untuk calon pendamping sudah ada dan telah menjalin komunikasi secara intensif.

BACA JUGA :  DPR Setujui, Pilkada Serentak Diundur Desember 2020

Dia meminta waktu seminggu kedepan untuk mengumumkan calon pendampingnya. Yusran juga memastikan calon pendampingnya akan diusung partai politik, namun dia tidak menyebutkan partai apa.

“Sabar seminggu lagi, pasti diumumkan siapa pendamping sebagai kandidat calon wakil di Pilkada Lamtim ini,”tegasnya. (Kandar)