Politik

PKS Dukung Eva-Dedi,  Rycko Apa Kabar?

×

PKS Dukung Eva-Dedi,  Rycko Apa Kabar?

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Rycko Menoza  tegambui tak bisa berlayar pada Pilwalkot Bandarlampung 2020. Pasalnya PKS yang digadang-gadang bakal mendukung dirinya ternyata berlabuh ke Eva-Dedi.

Hal tersebut berdasarkan SK DPP PKS No.208/SKEP/DPP-PKS/2020 tertanggal 30 Juli 2020, secara resmi mendukung pencalonan pasangan Eva-Dedi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal yang disebut sebagai kado HUT RI ke-75.

Sementara pencalonan Rycko di Pilwalkot Bandarlampung, sejak tahun lalu sudah mendapat restu Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi belum kunjung resmi, hingga kini dukungan tersebut belum diberikan.

BACA JUGA :  Maskur Tilawahyu Mengajak Warga Tanjung Pinang Jadikan Pemilu sebagai Sarana Amal Jariyah

Golkar di Bandar Lampung, di ketahui memiliki enam kursi, tentu untuk bisa mengusung calon Golkar harus berkoalisi dengan partai lain minimal memiliki empat kursi untuk memenuhi syarat.

Semakin mendekat pendaftaran pencalonan ke KPU, putra sulung mantan gubernur Lampung Sjachroedin ZP, tak kunjung memperoleh rekom dari partai pengusung.

Untuk Pilkada Bandar Lampung, diketahui pasangan isteri Wali Kota Bandar Lampung Bunda Eva-Dedi sudah mengumpulkan 20 kursi, yakni PDIP (9), Nasdem (5), PKS (6).

Yusuf Kohar-Tulus Purnomo sudah mendapatkan 16 kursi rekom dari Demokrat (5), PAN (6), PKB (3) dan Perindo (2).

Tersisa 14 kursi lagi, yakni Golkar (6), Gerindra (7), dan PPP (1).

BACA JUGA :  Firmansyah-Bustomi Legawa, Gagal Penuhi Kelengkapan Dokumen

Namun, Gerindra digadang-gadang mendukung Eva-Dedi dan PPP digadang-gadang mendukung Yusuf-Tulus.

Tersisa, Partai Golkar (6) bakal berlabuh kemana: Eva atau Yusuf.

Calon lainnya, Ike Edwin-Zam Zanariah. Keduanya memilih jalur independen. Mereka masih menunggu verifikasi faktual dan administrasi dukungan (“)