Zona Bekasi

Resmi, Saifuddaulah Ganti Posisi Chairuman Ketua DPRD Kota Bekasi

×

Resmi, Saifuddaulah Ganti Posisi Chairuman Ketua DPRD Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Chairuman J Putro dan Saifuddaulah saat Sertijab Ketua DPRD Kota Bekasi dalam rapat paripurna, Rabu (6/4/2022) - foto dok

WAWAINEWS – Akhirnya Saifuddaulah resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat. Ia menggantikan Chairuman J Putro melalui persetujuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Saifuddaulah resmi dilantik dalam rapat Paripurna pada Rabu (6/4/2022). Sebelumnya keputusan tersebut sempat menuai pro kontra akibat lambannya proses pergantian, karena ada kesalahan teknis.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Usai dilantik sebagai etua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah, menyampaikan segera melakukan peningkatan kerja anggota dewan dalam satu visi dan misi. Ia menegaskan  menjadikan kantor DPRD menjadi rumah rakyat.

“Akan terus didiskusikan serta mencari solusi terbaik untuk Kota Bekasi. Untuk program 100 hari kita akan bicarakan terlebih dahulu kepada para Ketua Fraksi, karena saya baru dan perlu adanya persamaan persepsi,”ucapnya.

BACA JUGA :  Presiden, Canangkan Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC Tahun 2030

Salah satu strategi Saifuddaulah akan membangun sinergitas dengan para Pimpinan Fraksi. Hal tersebut untuk mencegah hal tak diinginkan karena DPRD itu sifatnya kolektif kolegial.

“Sesuai dengan yang sudah dijanjikan dengan kata lain sumpah jabatan termasuk juga sumpah anggota pada pelantikan, yang pertama kita dituntut untuk memiliki integritas, bersih, dan peduli serta mampu melayani warga Kota Bekasi,”ucapnya.

Sementara itu Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berharap pergantian tersebut menjadikan terbaik untuk perubahan di Kota Bekasi terutama di legislatif, dan berharap untuk Kota Bekasi dalam mewujudkan visi misi sampai masa periode.

Kesempatan sore tadi juga DPRD Kota Bekasi melakukan perombakan AKD.

Adapu Komposisi pimpinan AKD muncul dilakukan di sela skorsing sidang paripurna DPRD Kota Bekasi.

BACA JUGA :  Dukungan Bang Herkos Wali Kota Bekasi 2024, Menggema di Joglo Kembar Jatiluhur

Berikut susunan AKD DPRD Kota Bekasi setelah ada perubahan masa jabatan 2019 – 2024.