LampungPolitik

Kades GSB Kepergok Bertemu Caleg dari PAN di Hotel, GA BAHAYA TAH?

×

Kades GSB Kepergok Bertemu Caleg dari PAN di Hotel, GA BAHAYA TAH?

Sebarkan artikel ini
Kades GSB Ishak dan Caleg DPR RI terlihat satu meja di salah satu hotel di Ir Sutami. Pertemuan yang mengarah ketidaknetralitas aparatur desa itu terjadi pada Minggu 7 Januari 2024 sore
Kades GSB Ishak dan Caleg DPR RI terlihat satu meja di salah satu hotel di Ir Sutami. Pertemuan yang mengarah ketidaknetralitas aparatur desa itu terjadi pada Minggu 7 Januari 2024 sore

LAMPUNG TIMUR –  Kepala Desa Gunung Sugih Besar (GSB), Kecamatan Sekampung Udik, Kabupatan Lampung Timur, kepergok tengah bertemu dengan salah satu calon legislatif (Caleg) untuk DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2024.

Pertemuan Kades dengan Caleg DPR RI tersebut terjadi di salah satu hotel di bilangan jalan Ir Sutami, pada Minggu 7 Januari 2024 sore, Ga Bahaya Tah?.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pertemuan itu terkesan tertutup, hingga memunculkan spekulasi ada mengarah pada konsolidasi pemenangan tertentu alias mufakat.

Pasalnya selain ada Caleg DPR RI dari PAN ada juga di meja itu sosok yang mengenakan kaos Capres Nomor Urut 2. Lalu terlihat hadir beberapa warga yang konon katanya dari wilayah Desa Sindang Anom.

Ķades GSB diketahui bernama Ishak itu, terlihat tengah mengobrol serius satu meja dengan Calon Anggota DPR RI dari PAN di Ketahui bernama Erfan Nuranda Djafar. Sosok Caleg itu sendiri adalah mantan Bupati Lampung Timur periode 2000 -2022.

BACA JUGA :  Kyai Achmad Shiddiq dan Niat Ketika di TPS

Pertemuan yang dihadiri oleh Kades GSB itu kian memperjelas ketidaknetralan penyelenggara pemerintahan di tingkat desa yang selama ini menjadi sorotan berbagai pihak. Akibat dugaan ketidak netralan kades, perangkat desa, maupun anggota BPD.

“Benar kami duduk bersama, saya membawa beberapa orang dari Desa Sindang Anom. Kami duluan duduk bersama Caleg Pak Erfan, makan di Hotel di Sekampung Udik,”ungkap narasumber yang duduk bersama dalam satu meja itu saat dikonfirmasi wawai news, Senin pagi.

Dia menyebutkan setelah makan bersama Caleg, kemudian Kades GSB datang dan ikut nimbrung.
“Biasa lah konsolidasi, kalo kami ga masalah mau ketemu siapa saja, kami ga tau apa maksud Kades GSB itu ikut nimbrung,”paparnya.

BACA JUGA :  Gymnastic Revolution dan Pemilu 2024

Diakuinya pertemuan yang dihadiri Caleg Erfan dari PAN dan ada Kades GSB itu cukup singkat hingga menjadi buyar karena terlihat awak media ini.

Untuk diketahui informasi sebelumnya juga diakui salah seorang sopir. Ketika ditanya saat makan di rumah makan dia mengakui bahwa hadir mengantarkan Erfan mantan Bupati Lampung Timur untuk bertemu Kades GSB.

“Saya supir, antar bapak bertemu Kades yang gemuk itu, atas inisiatif pak Supri. Pak Erfan saat ini maju Caleg untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan Lampung Timur Ini salah satunya,”ungkap dia.

Untuk diketahui bahwa Kepala Desa GSB kerap mendapat sorotan terkait netralitasnya sebagai aparatur salah satunya seperti membiarkan Balaidesa menjadi ajang kampanye pada kegiatan sosialisasi UMKM Go Digital hasil kerjasama Bank Indonesia (BI) yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Gunung Sugih Besar Kecamatan Sekampung Udik.

BACA JUGA :  Tuntut Netralitas Pemerintah dan Penyelenggara, KAMMI Geruduk Istana

Kegiatan tersebut sangat disayangkan, dan diduga bertolak belakang dengan tujuan diadakannya acara tersebut, pasalnya sosialisasi tersebut dicurigai hanya dijadikan kedok untuk melakukan berkampanye secara terselubung.

Kemudian, giat sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu di Balaidesa Gunung Sugih Besar (GSB), Sekampung Udik, Lampung Timur, pada 26 Oktober 2023 lalu diduga diselipi kampanye terselubung salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPR RI.

Hal tersebut terungkap dari laporan yang diterima redaksi Wawai News pada 1 November 2023 mengirimkan foto Pin, stiker bertulis sahabat Riswan Tony, bergambar wajah dan nomor urut 2 Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar.

Terakhir Kades GSB dengan terang terangan kepergok bertemu dengan Caleg DPR RI di Hotel duduk satu meja ada yang mengenakan kaos Capres Nomor 2.***